Pembangunan Drainase dan Talud Penahan Tanah ( TPT)

Pembangunan Draenase Kampung Bogatama sepanjang 150 Meter (dokumen desa.)

Bogatama, 27/08/2018. Di era keterbukaan dan digital informasi sangat penting bagi kelangsungan pelaksanaan program pemerintah. Salah satu program Pemerintah untuk mewujudkan transparansi informasi dengan adanya situs desa yang berfungsi untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas agar semua lapisan masyarakat dapat mengetahui apa saja yang sudah dilakukan Pemerintah terutama Pemerintah Kampung.

Kampung Bogatama Tahun Anggaran 2018 sebagaimana yang sudah tertera dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKAM) adalah dengan membangun Drainase sepanjang 150 Meter x 2 yang terletak didepan Balai Kampung dan di pinggir Lapangan Sepak Bola. Maksud dan tujuan pembangunan drainase ini karena selama ini apabila musim penghujan datang debit air yang melalui parit tersebut sangat deras, sehingga menyebabkan tanah disekitar parit tergerus. Menurut hasil rapat Kampung apabila hal ini tidak segera di bangun Drainase maka tidak menutup kemungkinan jalan sekitar Fasilitas Umum akan mengalami Kerusakan lebih parah.

Pemasangan Pondasi Draenase di hadiri Oleh Kepala Kampung (dokumen desa ).

Selain berfungsi sebagai aliran air menurut rencana sekaligus diatas dan samping Drainase tersebut dibuat menjadi taman Kampung, mengingat selama ini tempat untuk komunikasi sekaligus hiburan warga Kampung terutama kalangan muda belum ada. sehingga dengan adanya Taman Kampung diharapkan dapat menarik perhatian warga untuk berkumpul sehingga disekitar taman bisa didirikan warung warung kecil yang kedepannya bisa menunjang perekonomian warga. Hal ini disampaikan Oleh Bapak Kepala Kampung Bogatama Adi Pramono dalam rapat Kampung yang dihadiri oleh BPK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan segenap Aparatur Kampung.

Pondasi Yang berada di Lokasi Taman Kampung Bogatama.

 

 Kegiatan Pembangunan Drainase dan Taman Kampung ini berasal dari Dana Desa ( DD ) yang sudah di kucurkan oleh Pemerintah Pusat untuk Kampung Bogatama. Harapan kedepan Kampung Bogatama akan lebih maju dan dapat bersaing dengan Kampung lain di Kabupaten Tulang Bawang mengingat Kampung Bogatama merupakan Ibu Kota Kecamatan Penawartama yang mau tidak mau harus selangkah lebih maju dengan Kampung lain.

(kang mamat)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan