Demi suksesnya acara lomba tingkat kecamatan muslimat kampung Bogatama kerja lembur

Persiapan tempat lomba sedang di pasang dekorasi oleh panitia. (Dokumentasi desa.id oleh Kang Mamat),

Bogatama.desa.id Musabaqah (lomba) merupakan ajang untuk menunjukkan kemampuan dan mencari peserta terbaik, baik dibidang olah raga, seni, ketrampilan, pendidikan, keagamaan dan lain-lain. Sesuai dengan agenda kegiatan pengurus muslimat Nahdlatul ‘Ulama (NU) kecamatan Penawartama Minggu 23 September 2018 akan mengadakan lomba mawalah (Qasidah Rebana) dan Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang diikuti oleh seluruh pengurus Ranting Muslimat sekecamatan. Kegiatan lomba kali ini akan dilaksanakan di balai kampung Bogatama selaku pemenang lomba tahun lalu sewaktu di kampung Sidoharjo. Merujuk dari kesepakatan bersama bahwa bagi kampung yang berhasil menggondol piala maka tahun depan siap menjadi tuan rumah, maka kegiatan lomba tahun ini bertempat di kampung Bogatama.

Panitia lomba sedang menata dan merias tempat lomba dibantu oleh Bapak – bapak. ( Dokumen desa.id Oleh Kang Mamat)

Panitia pelaksana yang di ketuai oleh ibu Muti’ah sejak pagi sampai dengan malam ini tanpa kenal lelah menyiapkan segala sesuatunya, terutama arena lomba yang dikemas sedemikian rupa, hanya satu alasannya, ibu Muti’ah menginginkan penyelenggaraan ini jangan sampai mengecewakan peserta yang sudah jauh – jauh datang menjadi kecewa karena tempat yang tidak tertata. Meskipun seharian penuh sudah menyiapkan segala perlengkapan dari membersihkan lingkungan, menata meja kursi, dan kelengkapan lain namun dekorasi panggung yang akan digunakan untuk lomba belum selesai, sehingga harus diselesaikan malam ini agar besok sudah siap pakai 100%.

Panggung utama tempat lomab tampak dari depan meskipun belum selesai 100%. (Dokumen desa.id Oleh Kang Mamat)

Selain menyiapkan arena lomba, bagi yang bertugas mengisi acara pembukaan juga dituntut oleh ketua panitia untuk mengadakan gladi resik, sehingga bukan hanya tempat yang bagus tetapi acara juga harus maksimal, sehingga sampai dengan malam inipun bagi yang bertugas esok juga ikut lembur untuk latihan sambil menemani seksi dekorasi menyelesaikan pekerjaannya.

Tampak di lokasi lomba petugas tilawatil qur’an dan sari tilawahnya sedang berlatih agar dapat menampikan penampilan terbaik. meskipun para petugas terhitung sudah tidak muda lagi akan tetapi semangatnya tidak kalah dengan anak muda, terutama Ibu Amini.

Petugas Tilawatil Qur’an dan Sari Tilawah sedang berlatih. (Dokumen desa.id Oleh Kang Mamat)

Meskipun pekerjaan hampir selesai namun ketua panitia tidak tinggal diam, dengan sigap ketua panitia menyusun dan merapikan bunga yang ada di depan panggung agar terlihat bagus. Aneka bunga yang dibawa oleh ibu – ibu untuk merias panggung dan sekitarnya sangat banyak dan beragam, sehingga memerlukan kecermatan dalam penyusunannya agar terlihat indah.

Ibu Muti’ah selaku Ketua Panitia tampak sedang sibuk menyusun bunga hiasan depan panggung. (Dokuman desa.id Oleh Kang Mamat)

Melihat semangat yang dimiliki oleh panitia kita semua berharap semoga pelaksanaan lomba Mawalan dan LCC Muslimat Kecamatan Penawartama yang di gelar di kampung Bogatama berjalan lancar dan sukses serta menjadi kesan yang indah bagi peserta lomba yang datang dari penjuru kecamatan, mengingat Kampung Bogatama adalah Ibu Kota Kecamatan Penawartama sehingga dituntut agar bisa menjadi teladan bagi kampung lain.

(Kang Mamat/BGT)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan