Kegiatan monev kasi penmad di zona 3 dan 6

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tulang Bawang sedang memberikan arahan (Dokumen desa.id Oleh Kang Mamat)

Bogatama.desa.id (18/09/2018) Bantuan Pemerintah yang digelontorkan kepada dunia pendidikan merupakan bantuan yang bersifat rutin dan berkelanjutan, dalam setiap item bantuan yang diberikan Pemerintah itu selalu didampingi dengan Petunjuk Teknis yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah maupun peraturan menteri. Demikian pula Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang disalurkan melalui pendidikan Madrasah yang berada dibawah naungan Kementerian Agama, Supaya dalam pengelolaan dana BOS tersebut sesuai dengan Petunjuk Teknis (JUKNIS) Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang yang dikomando oleh Hi.Marsudi, S.Ag, S.Pd.I, M.Pd.I mengadakan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) dizona 3 dan zona 6 yang ditempatkan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Darussalam Simpang Mesir.

Kasi Penmad Hi. Marsudi, S.Ag, S.Pd.I ,M.Pd.I, Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Simpang Mesir Ky.Syamhudi, dan Ketua Zona 3 sedang berbincang mengenai kegiatan monev. ( Dokumen desa.id Oleh Hi.Mahmud, S.Pd.I MM)

MTs dan MA Darussalam Simpang Mesir yang beramatkan di Kampung Sumber Jaya Kecamatan Gedung Aji Baru merupakan Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren salfiyah yang mulai tahun 2015 lalu menerapkan Pendidikan Formal jenjang MTs dan MA, hal ini dilakukan untuk menjawab saran dari wali santri yang menginginkan anaknya selain belajar ilmu Pesantren (informal) juga dapat belajar ilmu umum (formal).

Kegiatan Monev ini bertujuan agar pengelola dana bos Madrasah yang ada di zona 3 dan zona 6 benar – benar sesuai dengan juknis, baik dalam pengelolaan maupun penyusunan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) nya. Zona Madrasah di Kabupaten Tulang Bawang sendiri terbagi menjadi 6 meliputi zona 1 Kecamatan Menggala dan Menggala Timur, zona 2 Kecamatan Banjar Agung, Banjar Margo, dan Banjar baru, zona 3 meliputi Kecamatan Gedung Aji Baru dan Penawartama, zona 4 meliputi Kecamatan Rawa Pitu, Meraksa Aji dan Gedung Aji, zona 5 meliputi Kecamatan Gedung Meneng dan Dente Teladas, dan zona 6 meliputi Kecamatan Rawa Jitu Selatan dan Rawa Jitu Timur.

Peserta Monev sedang mendengarkan arahan dari Kasi Penmad Hi. Marsudi, S.Ag.S.Pd.I, M.Pd.I ( Dokumen desa.id Oleh Kang Mamat)

Hadir dalam acara monev seluruh Kepala dan bendahara Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) Zona 3 dan 6 yang perzonanya ada 16 lembaga pendidikan, sehingga peserta semua berjumlah 64 orang. Dalam arahannya Kasi Penmad berpesan kepada seluruh peserta agar dalam pengelolaan bos agar selalu berpedoman kepada juknis dan dikelola secara transparan dengan selalu bekerjasama dengan steak holder madrasah baik Yayasan, Komite, maupun wali murid agar terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan.

Kasi Penmad, Kepala RA ,MI ,MTs, MA setelah acara Monev ( Dokumen desa.id Oleh Hi. Mahmud, S.Pd.I, MM)

Dari hasil monev yang dilaksanakan hari ini 18 September 2018 diharapkan kepada Kepala Madrasah agar segera melengkapi LPJ hasil pemeriksaan dan menyetorkan ke Kantor Kemenag agar alokasi dana bos periode Juli – September 2018 dapat segera dicairkan. (Kang Mamat)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan