Kepala Kampung Bogatama hadiri pengukuhan pocil kecamatan Penawartama

Kepala Kampung Bogatama Adi Pramono bersama Polisi Cilik, Guru dan Orang Tua / Wali. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Bogatama.desa.id (27|09|2018) Upaya membentuk karakter disiplin dan bertanggung jawab generasi penerus bangsa merupakan tujuan utama pendidikan di Indonesia, usaha terus menerus dan berkelanjutan untuk mewujudkan cita – cita itu bukan hanya dilakukan dibangku sekolah saja, tetapi diluar bangku sekolah melalui kegiatan – kegiatan lain juga dilakukan, tak terkecuali yang dilakukan instansi Kepolisian Negara Republik Indonesia, dalam upaya membentuk karakter anak sejak usia dini juga dilakukan dengan adanya program Polisi Cilik (Pocil) untuk mencari anak usia Sekolah Dasar (SD) dengan dilatih kedisiplinan melalui Pendidikan Baris – Berbaris dan kegiatan lain.

Atraksi dalam ketrampilan Baris – berbaris Pocil Penawartama di dampingi oleh Kepala Kampung. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Kepolisisan Sektor (Polsek) bersama pemerintah Kecamatan Penawartama hari ini, Kamis 27 September 2018 mengadakan acara pengukuhan Polisi Cilik yang kegiatannya dimulai sejak kemarin. Kegiatan yang dilangsungkan di Kampung Sidoharjo ini dihadiri oleh Uspika dan Kepala Kampung se-Kecamatan Penawartama, tak terkecuali Kepala Kampung Bogatama Adi Pramono. Dalam kesempatan itu Kepala Kampung Bogatama juga mengucapkan terima kasih kepada guru dan wali murid yang anaknya ikut tergabung dalam pasukan pocil

Kepala Kampung Bogatama bersama salah satu pocil dan wali murid yang berasal dari kampung Bogatama.(DOkumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Acara pengukuhan Pocil Penawartama yang digelar hari ini diawali dengan atraksi yang membuat para pengunjung berdecak kagum dengan keterampilan yang disuguhkan oleh peserta, sehingga tidak sedikit dari pengunjung yang kemudian ingin mengambil fhoto bersama peserta, sehingga membuat acara menjadi semakin meriah.

Para pengunjung sedang mengambil dokumen bersama Pocil Penawartama. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Kegiatan pengukuhan Polisi Cilik ini bertujuan untuk mencari bibit – bibit (generasi) yang berprestasi untuk dilatih dan dipersiapkan dengan meksimal yang nantinya akan diutus untuk mewakili Polsek Penawartama dalam lomba yang digelar dipolres Tulang Bawang pada HUT Bhayangkara. (Kang Mamat)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan