Menilik persiapan lokasi pengajian rutin rating NU Kampung Bogatama

Panggung Utama Pengajian Ranting NU Kampung Bogatama telah siap pakai. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat

Bogatama.desa.id |28|09|2018| Kegiatan dalam rangka membina masyarakat dan umat di kampung Bogatama selalu dijadikan skala perioritas, mengingat maju mundurnya sebuah pemerintahan tergantung kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakatnya, semakin maju SDM masyarakat dalam suatu tempat berpengaruh signifikan dalam pembangunan baik fisik maupun mental.

Berangkat dari permasalahan ini Pemerintah Kampung Bogatama selalu berupaya mengadakan kegiatan pembinaan masyarakat dan umat melalui kegiatan yang dimotori organisasi baik organisasi sosial maupun organisasi keagamaan. Sesuai dengan Visi Pemerintah Kampung Bogatama dibawah kepemimpinan Kepala Kampung Adi Pramono “TERCIPTANYA KAMPUNG BOGATAMA YANG MANDIRI DAN BERKARAKTER”. Upaya tersebut diantaranya dengan mendorong Pengurus Ranting NU Kampung Bogatama mengadakan kegiatan pembinaan umat.

Para Ibu sibuk merajang daging konsumsi yang akan disuguhkan untuk menghormati tamu yang hadir. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Ibarat gayung bersambut, program Pemerintah yang disampaikan kepada Pengurus Ranting NU direspon dengan baik, sehingga jajaran Pengurus Ranting NU bersama jama’ah masjid Baitul Muttaqin menjadwalkan kegiatan pengajian umum yang akan digelar besok Sabtu 29 September 2018. Mulai dari pagi sampai dengan sore ini segala persiapan telah dilakukan, diantaranya dengan memasang tenda dan panggung didepan dan samping Masjid Baitul Muttaqin yang dijadikan tempat diselenggarakan acara.

Persiapan tenda dan kursi oleh panitia pengajian dari pengurus ranting NU kampung Bogatama. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Tidak mau ketinggalan Ibu – ibu masyarakat seputar masjid ikut sibuk menyiapkan segala kebutuhan terutama konsumsi yang akan dihidangkan kepada para tamu undangan, terlihat para ibu ada yang merajang daging ada yang sibuk membuat bumbu masak dan ada pula yang membuat kue.

Para ibu yang sedang sibuk membuat bumbu masak. (DOkumen desa.id Fhoto By.Kang Mamat);

Sampai dengan Sore hari tadi jajaran pengurus NU juga bahu membahu menyiapkan kebutuhan untuk acara besok, diantaranya dengan mengusung kursi, memasang banner, dan menyiapkan panggung utama. Kegiatan pengajian ini direncanakan oleh pengurus akan diadakan 3 bulan sekali, hal ini mengingat kegiatan Organisasi keagamaan ini cukup padat, diantara kegiatannya yaitu : Isighatsah dan Manaqib setiap bulan, Dzikir Ta’awun setiap tanggal 23 Hijriyah, dan lain – lain.

Jajaran Pengurus Ranting NU Bogatama setelah seharian kerja persiapan pengajian sedang makan sore. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Untuk memastikan kesiapan lokasi dan lainnya sore tadi perwakilan pemerintah kampung meninjau lokasi yang akan digunakan untuk acara penagjian, melihat persiapan yang ada pemerintahpun memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus ranting NU yang sudah bekerja keras mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan. (kang Mamat)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan