Meninjau Pembangunan Talud Penahan Tanah Dan Drainase

Kepala Kampung, Tenaga Ahli Infrastruktur dan Juru Tulis Kampung Sedang berdiskusi.(doc.mamat)

bogatama.desa.id/01/09/2018.Pagi hari ini Kepala Kampung Bogatama dan Tenaga Ahli Infrasturuktur dengan didampingi Juru Tulis Kampung meninjau pembangunan Drainase dan Talud Penahan Tanah (TPT) yang berada didepan Balai Kampung sampai dengan depan Puskesmas. Pembangunan Drainase dan TPT ini menggunakan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD/ADD). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa dana Anggaran yang telah di setujui dalam musyawarah kampung yang tertuang dalam APBKAM tahun 2018 dapat terealisasi dan tepat sasaran. Pembangunan drainase dan TPT ini dalam APBKAM diprogramkan disepanjang jalan depan Balai Kampung sampai dengan depan Puskesmas sepanjang lebih kurang 150 meter.

 

Kepala Kampung sedang memberikan arahan.(doc.mamat)

Kepala Kampung, Tenaga Ahli Infrastruktur dan Juru Tulis Kampung terlihat sedang asyik berdiskusi. Dalam diskusi tersebut Kepala Kampung Bogatama meminta kepada Tenaga Ahli bidang Infrastruktur untuk memilah penempatan Pembangunan antara yang bersumber dari DD dan ADD, mengingat pertanggung jawaban yang begitu besar sehingga bila tidak di pilah maka akan mengalami kesulitan dalam pertanggung jawaban. Melihat hasil pelaksanaan Pembangunan yang selama ini dilakukan Oleh Pemerintah Kampung, proses pembangunan drainase dan TPT pada tahun 2018 ini sudah memasuki tahap 60 %, hal ini dapat dilihat bahwa untuk saat ini yang di depan Balai Kampung tinggal menunggu tanah urug dan Drainase, sedangkan yang di depan Puskesmas drainasenya sudah selesai.

Takud Penahan Tanah didepan Balai Kampung.(doc.mamat)

Dalam kesempatan ini Kepala Kampung sangat berharap adanya komunikasi yang intens antara Tenaga Ahli Infrastruktur, Pendamping Lokal Desa, BPK, dan Aparatur Kampung terutama kepada Juru Tulis Kampung agar setiap kegiatan pembangunan yang ada dikampung Bogatama dapat dipantau bersama sehingga tidak terjadi salah paham berkenaan dengan Penggunaan DD maupun ADD.

Juru Tulis Kampung sedang memberikan penjelasan kepada Kepala Kampung dan Tenaga Ahli Infrastruktur.(doc.mamat)

Pembangunan Drainase dan Talud Penahan Tanah sepanjang lebih kurang 150 Meter yang ada didepan Balai Kampung sampai dengan depan Puskesmas ini dirancang sedemikian rupa harapan kedepan dapat dijadikan ikon Kampung dengan dibentuk menjadi taman Kampung yang bisa dianfaatkan sebagai wahana bermain bagi warga masyarakat dan tempat berkumpul serta komunikasi sesama warga Kampung. (Kang Mamat)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan