Muslimat kampung Bogatama meraih juara 2 dalam lomba mawalan tingkat Kecamatan

Panitia Lomba bersama dewan juri Slamet Santoso ( Santos) (Dokumen desa.id Oleh Pak Wo)

Bogatama.desa.id Lomba Mawalan dan Cerdas Cermat Muslimat tingkat Kecamatan Penawartama telah selesai dilaksanakan, kegiatan rutin tahunan ini kali ke 2 digelar dikecamatan Penawartama, dimana penyelenggaraan pertama dilaksanakan dikampung Sidoharjo tahun 2017 lalu. Pada saat itu Muslimat kampung Bogatama berhasil menjadi juara pertama, sehingga pada tahun 2018 muslimat kampung Bogatama berhak menjadi tuan rumah pelenggaraan lomba tersebut.

Penampilan group Rebana Muslimat kampung Bogatama. (Dokumen desa.id Oleh Pak Wo

Dalam persiapan tempat lomba ibu – ibu muslimat kampung Bogatama bekerja keras selama 2 hari 1 malam, kerja dimaksud mulai dari membersihkan lingkungan balai kampung, merapikan tempat sampai dengan merias panggung lomba yang dikerjakan sampai dengan lembur malam hari. Kegiatan lomba yang digelar hari ini ada 2 jenis lomba, yaitu lomba mawalan dan lomba cerdas cermat, masing – masing cabang lomba diikuti oleh muslimat sekecamatan Penawartama yang terdiri dari perwakilan 14 kampung.

Panitia lomba bersama dewan juri Santos (Dokumen desa.id Oleh Pak Wo

Bertindak selaku dewan juri lomba mawalan Tentrem Sumiyem, SH Mewakili unsur Kecamatan, Slamet Santoso (Santos) mewakili unsur bidang seni dan Ahmad Khoirudin mewakili bidang Musik rebana. Salah satu dewan juri lomba Santos berasal dari kampung Tri Tunggal jaya yang menjadi team penilai pernah menjadi utusan Provinsi Lampung dalam ajang pencarian bakat Dangdut Akademi 4 (DA 4) yang di adakan salah satu stasiun TV swasta beberapa waktu lalu. Dalam proses penilaian dewan juri yang berasal dari 3 unsur profesional tersebut group rebana kampung Bogatama meraih peringkat 2, tentu hal ini menurun dari perolehan tahun 2017 lalu, namun melihat dari persaingan yang begitu ketat merupakan hasil yang sangat baik untuk tahun 2018.

Dewan Juri lomba rebana dari kiri Ahmad Khoirudin, Slamet Santoso Tentrem Sumiyem, SH saat menilai peserta lomba (Dokumen desa.id Oleh Pak Wo

Selengkapnya hasil lomba hari ini sebagai juara 1 lomba mawalan diraih oleh muslimat kampung Wiratama, Juara 2 diraih oleh muslimat Kampung Bogatama dan juara 3 diraih oleh muslimat kampung Pulo Gadung, masing – masing peserta yang mendapatkan juara berhak atas piala, uang pembinaan dan bingkisan dari panitia. (Kang Mamat)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan