Pembangunan TPT depan Balai Kampung Bogatama Memasuki tahap penimbunan

Team Pelaksana Kegiatan (TPK) kampung Bogatama (Iswanto) sedang memantau kegiatan penimbunan ( Dokumen desa.id Oleh Iswanto)

Bogatama.desa.id Pembangunan kampung melalui Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) di kampung Bogatama mulai menggeliat, setelah beberapa waktu sempat istirahat kini telah dimulai lagi. Kegiatan proses pembangunan untuk kali ini memasuki tahap penimbunan Tanggul Penahan Tanah (TPT) yang memanjang mulai dari depan balai kampung sampai dengan depan Puskesmas yang panjangnya lebih kurang 150 Meter. Penimbunan yang dilaksanakan Minggu 23 September 2018 menggunakan 10 Unit Armada dum truck dengan mengambil tanah urug disekitar bendungan Way Siwa.

Linmas Kampung Bogatama turut mengawasi proses penimbunan sekaligus mengarahkan kendaraan yang lewat agar tidak mengganggu proses. (Dokumen desa.id Oleh Iswanto)

Team Pelaksana Kegiatan (TPK) kampung Bogatama dalam hal ini selaku penggung jawab kegiatan berperan aktif mengarahkan kendaraan pengangkut tanah sesuai dengan lokasi yang akan ditimbun, dalam kegiatan ini TPK dibantu oleh Linmas dan beberapa orang Aparatur Kampung, mengingat proses penimbunan ini bersamaan dengan acara lomba muslimat tingkat kecamatan yang bertempat di balai kampung, sehingga tanpa dibantu oleh mereka akan kesulitan mengarahkan kendaraan yang lewat.


Proses penimbunan depan Puskesmas dipantau oleh M.Fidia Pramono ( DOkumen desa.id Oleh Iswanto

Pekerjaan penimbunan TPT yang ada di depan balai kampung Bogatama menggukana alat berat (Bul Dozer),karena tempat pengambilan tanah yang agar jauh dari lokasi yang ditimbun dan banyaknya armada angkut (Truk) sehingga tanpa alat berat akan semakin memperlambat pekerjaan. Meskipun sudah menggunakan alat berat namun pekerjaan sampai dengan malam tadi pukul 19.30 proses penimbunan belum selesai, sehingga akan dilanjutkan esok hari mengingat semua crew sudah kelelahan.

Proses meratakan tanah timbun disekitar lokasi penimbunan sampai dengan malam hari. (Dokumen desa.id Oleh Iswanto)

Menurut rencana sepanjang jalan kiri dan kanan depan balai kampung sampai dengan depan puskesmas akan di bentuk menjadi taman kampung yang dapat menarik minat warga untuk hadir dan menikmati suasana sambil bermain diarea yang akan dibuat. Selain pembuatan taman kampung rencana juga akan dibuat kios – kios kecil yang akan di kelola oleh Bumkam yang nantinya dapat menghasilkan PAD untuk kampung Bogatama. (Kang Mamat)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan