Pencermatan DPT Pileg dan Pilpres Oleh PPK Penawartama

Ketua PPK Penawartama (SUPRIYANTO) sedang mendampingi Anggota PPK Divisi Data (Dokumentasi desa.id Oleh.Kang Mamat).

Bogatama.desa.id Keberhasilan dalam penyenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden yang akan diselenggarakan Tahun 2019 sangat ditentukan oleh Validnya Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan digunakan sebagai barometer pencetakan Surat Suara, karena Kemenangan dari masing – masing kontestan dalam Pileg dan Pilpres sangat ditentukan oleh perolehan suara dalam pelaksanaan pemilihan. Apabila Surat Suara yang tersedia tidak memenuhi kebutuhan maka akan menyebabkan kerugian bagi masing –masing Kontestan.

Anggota PPS sekecamatan Penawartama sedang bertukar informasi data keberadaan Mata Pilih.(Dokumen desa.id Oleh Kang Mamat)

Berangkat dari masalah data hari ini Minggu, 09 September 2018 meskipun hari libur Nasional Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Penawartama bersama seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Penawartama menggelar Koreksi bersama DPT yang telah diterbitkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa hari yang lalu. Kegiatan ini dimaksudkan agar data yang disajikan PPK benar – benar Valid dan dapat dijadikan dasar pelaksanaan Pemungutan Suara tahun 2019 yang akan datang.

Kesibukan PPS saat menyeleksi data. (Dokumen desa.id Oleh Kang Mamat).

Kegiatan ini dilaksanakan dikediaman Yanuar selaku anggota PPK Kecamatan Penawartama dan pandu langsung oleh ketua PPK Penawartama Supriyanto, dalam pelaksanaan koereksi DPT kali ini tidak lupa PPK Penawartama menghadirkan Panwascam dan semua pihak yang berkepentingan sehingga azaz keterbukaan dalam proses pendataan dapat terwujud. Proses Koreksi DPT ini sebenarnya sudah dilakukan oleh PPS dan diplenokan baik ditingkat PPS maupun PPK serta sudah disyahkan oleh Panitia Pengawas Lapangan (PPL) dan Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU). sejak terbitnya DPS, DPSHP, sehingga DPT.

bKesibukan PPK Divisi Data menginput hasil Perbaikan Oleh PPS (Dokumen desa.id Oleh Kang Mamat)

Dalam kegiatan ini Ketua PPK (Supriyanto) berpesan kepada PPS agar dalam mengoreksi data DPT dapat dilaksanakan dengan cermat, akurat, dan benar – benar Valid, agar out put dari kerja kita dapat dipertanggungjawabkan. Kegiatan Pencermatan DPT dimulai pukul 13.00 sampai dengan pukul 16.30, lebih kurang 3,5 jam seluruh PPS saling bertukar informasi berkenaan dengan data ganda antar Kampung yang tercantum dalam DPT. Setelah semua PPS merekap hasil pencermatan dan menuangkan kedalam Berita Acara serta menyerahkan hasilnya kepada PPK divisi data ( Paidi Probowo) anggota PPS kembali kerumah masing – masing.

(Kang Mamat/BGT)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan