Pengurus ranting NU Bogatama mengadakan kegiatan rutin dzikir manaqib

Pengurus Ranting NU bersama Aparatur Kampung dan Ulama dalam kegiatan dzikir manaqib di suku 5 (Dokumen desa.id Oleh Sarwo)

Bogatama desa.id ( 16/09/2018) Dzikir Manaqib adalah amaliyah yang senantiasa dibudayakan oleh kalangan Nahdliyyin disemua tingkatan. Kegiatan ini merupakan upaya kaum Nahdliyyin dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT, melalui mengenang dan mebacakan sejarah para Wali Allah SWT (Auliya Allah) terutama Syeikh Abdul Qadir Al Jailani Ra.

Dalam rangka membudayakan amalan dzikir manaqib ditingkat Kampung, pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Kampung Bogatama melaksanakan amaliyah dzikir manaqib ini rutin setiap bulan, kegiatan ini melibatkan semua pihak, mulai dari Aparatur Kampung, Para tokoh Agama, para Pengurus Ranting NU, Jama’ah pengajian Bapak – bapak dan Jama’ah Pengajian Ibu – ibu (Muslimat).

Jama’ah yang terdiri dari kaum Bapak – bapak dalam acara dzikir manaqib di Masjid Al Barakah Suku 5 (Dokumen desa.id Oleh Sarwo)

Dalam sambutannya Kepala Kampung Bogatama yang diwakili oleh Juru Tulis Kampung Miftakhul Huda mengajak kaum muslimin yang ada di Kampung Bogatama untuk senantiasa aktif dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh pengurus Ranting NU, karena kegiatan ini dinilainya sangat positif dan membawa dampak yang sangat baik dalam rangka membangun Kampung Bogatama, Lebih lanjut Juru tulis Kampung yang mewakili Kepala Kampung menyampaikan “kegiatan ini selain untuk menjalin silaturrahmi antar warga juga sebagai sarana untuk belajar Agama dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Allah SWT”.

Jama’ah yang terdiri dari kaum Ibu Muslimat dalam acara dzikir manaqib di Masjid Al Barakah Suku 5 (Dokumen desa.id Oleh Sarwo)>

Pengurus Ranting NU Kampung Bogatama selain melaksanakan kegiatan rutin dzikir manaqib setiap bulan juga mempunyai agenda kegiatan lain seperti, triwulan berupa pengajian umum, rutin tahunan berupa santunan yatim dan yatim piatu setip tanggal 10 Muharram. Semua kegiatan yang diadakan oleh pengurus ranting NU senantiasa didukung oleh Pemerintah Kampung dengan memberikan dana operasional kegiatan yang berfareasi sesuai dengan besar kecilnya jenis kegiatan. Semoga dengan kegiatan ini Kampung Bogatama semakin dekat dengan Visi Misinya “TERWUJUDNYA KAMPUNG BOGATAMA YANG MANDIRI DAN BERKARAKTER”.(Kang Mamat)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan