Persami SMK Kosgoro dalam rangka pindah golongan

Upacara pembukaan kemah persami SMK Kosgoro Bogatama dalam rangka pindah golongan (Dokumen desa.id Oleh Oki.M)

Bogatama.desa.id Kegiatan dalam rangka membentuk karakter dan disiplin peserta didik dalam dunia pendidikan saat ini yang paling efektik menurut Kurikulum 2013 edisi revisi adalah dengan kegiatan ekstra kurikuler pramuka, dalam pramuka diajarkan kemandirian, kedisiplinan dan tanggung jawab yang tinggi, sehingga rata – rata anak didik yang aktif dalam kegiatan kepramukaan memiliki kemandirian, kedisiplinan dan tanggung jawab yang tinggi. Dalam rangka menuju pendidikan yang berbasis karakter SMK Kosgoro Bogatama Kecamatan Penawartama Sabtu sd Minggu, 15 sd 16 September 2018 menyelenggarakan Kemah bhakti dalam rangka pindah golongan dari penggalang ke penegak dan dari penegak ke bantara.

Apel tenda oleh peserta kemah bhakti persami pindah golongan di SMK Kosgoro Bogatama Penawartama. ( Dokumen desa.id Oleh Oki M)

Kegiatan kemah ini dilaksanakan dihalaman SMK Kosgoro Bogatama Kecamatan Penawartama. Kemah bhakti Sabtu Minggu (Persami) yang di selenggarakan ini diikuti oleh siswa dan siswi SMK Kosgoro yang terdiri dari kelas X dan kelas XI dengan jumlah peserta pi sebanyak 30 anak dan peserta pa sebanyak 56 anak. Melihat antusias peserta yang mengikuti kemah persami di SMK Kosgoro sudah selayaknya bagi setiap satuan pendidikan yang ada dikabupaten Tulang Bawang untuk lebih mengaktifkan kegiatan kepramukaan, karena dengan kegiatan kepramukaan ini ternyata sangat tepat untuk membentuk dan membina mental displin bagi peserta didik dan merupakan kegiatan yang paling dinanti oleh mereka.

Lokasi kemah persami SMK Kosgoro Sabtu minggu 15-16 September 2018. (Dokumen desa.id Oleh Oki M)

Penanggung jawab Kegiatan kemah persami sekaligus kepala SMK Kosgoro Mu’alim, S.Ag mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia penyelenggara yang terdiri dari dewan guru, waka kesiswaan dan staf tenaga kependidikan sekaligus memberikan motifasi kepada peserta kemah dan berpesan agar kepramukaan di SMK Kosgoro selalu digalakkan, dalam sambutannya beliau mengatakan “sebagai pemuda saat ini adalah pemimpin dimasa yang akan datang, jiwa patriotisme, kedisiplinan, tanggung jawab dan percaya diri perlu dipupuk sejak dini agar lahir pemimpin – pemimpin yang bisa membawa kebaikan bagi Nusa Bangsa dan Agama”. Dengan kegiatan Pramuka diharapkan mental mental pemimpin yang baik dan bertanggung jawab dapat tercipta untuk menuju bangsa yang besar dan disegani oleh bangsa lain” imbuhnya.

Pengukuhan peserta kemah bhakti dari penggalang ke penegak dan dari penegak ke bantara. (Dokumen desa.id Oleh Oki M)

Acara kemah bhakti persami yang digelar oleh SMK Kosgoro minggu kemarin sebagai bukti bahwa dunia pendidikan untuk saat ini lebih mengutamakan pendidikan karakter bagi peserta didik, karena kurikulum yang diterapkan dalam kepramukaan merupakan pendidikan berbasis praktik lapangan dan belajar langsung dengan alam, sehingga peserta dapat langsung merasakan betapa sulit dan beratnya kehidipan dimasa yang akan datang, dalam pepatah “Didik dan persiapkan generasimu dengan bekal ilmu dan keterampilan, karena mereka akan hidup yang berbeda dengan kehidupanmu sekarang”. Untuk itu menyiapkan generasi yang tangguh merupakan kewajiban kita dimasa sekarang. (Kang Mamat/BGT)

Pawai Budaya dan Upacara penutupan tanda kemah persami telah selesai. (Dokumen desa.id Oleh Oki M)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan