Puskesmas Sidoharjo Menggelar Senam BMW sebagai Ciri Khas Kabupaten Tulang Bawang

Kepala Kampung Tri Tunggal Jaya, Tri Karya, Sidodadi, dan Rejo Sari Setelah Selesai Mengikuti Senam BMW. (doc.Nano)

Bogatama.desa.id (07/09/2018) Senam BMW (Bergerak Melayani Warga) menjadi salah satu upaya Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti, SE, MH atau yang lebih dikenal dengan Bunda Winarti untuk menyehatkan warga Tulang Bawang. Bupati Perempuan pertama dikabupaten Tulang Bawang yang juga dijuluki sebagai Bupati Gotong Royong telah berhasil menciptakan sebuah kreasi senam dengan iringan musik khas Tulang Bawang yang sampai saat ini sangat digandrungi kaum Ibu – ibu, tak jarang dalam setiap Kegiatan Ulang Tahun Kampung ibu – ibu PKK mengadakan lomba senam yang melibatkan PKK sekecamatan Penawartama dan menjadikan Senam BMW sebagai Materi Utama lomba.

Sebagian Peserta senam BMW Berporse melepas lelah setelah Melakukan Aktifitas.(doc.Nano)

Dalam upaya membudayakan senam BMW Puskesmas Sidoharjo pagi ini Jum’at 07 September 2018 menggelar senam bersama dengan mengundang seluruh Aparatur Kampung dan PKK sekecamatan Penawartama. Acara yang diprakarsai oleh Hi. Erna Kumala Hasan selaku Kepala Puskesmas Sidoharjo disambut antusias oleh Masyarakat, hal ini terbukti dari banyaknya peserta senam yang hadir termasuk Kepala Kampung sekecamatan Penawartama. Kegiatan ini bertujuan untuk silaturrahmi sekaligus untuk membudayakan hidup sehat pada masyarakat.

Semangat Juang Kepala Kampung Dwi Mulyo (Sopan Setia) Mensukseskan Acara Senam bersama.(doc.Nano)

Kegiatan senam ini pada mulanya direncanakan diadakan rutin setiap hari Jum’at pagi secara bergiliran dari satu tempat ketempat lainnya, namun setelah berjalan beberapa kali ternyata tidak bisa berjalan mulus, sehingga diadakan perubahan jadwal pelaksanaan dan akhirnya Jum’at pagi tadi dilaksanakan di Puskesmas Sidoharjo sebagai Pusat kegiatan Senam. Meskipun dalam kegiatan rutin setiap hari Jum’at belum bisa berjalan dengan baik, namun pada setiap kegiatan PKK, KWT, atau kegiatan lain budaya senam masih dilakukan oleh kaum ibu ibu. bahkan setiap sore hari kalangan ibu – ibu selalu giat berlatih secara berkelompok dilingkungan masing -- masing meskipun pesertanya tidak seberapa banyak.

Antusias Ibu - Ibu PKK Mengikuti Senam BMW.(doc.Nano)

Seperti contoh pada kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 yang lalu ibu – ibu PKK Kampung Bogatama juga menggelar Lomba Senam BMW antar suku yang diikuti oleh ibu – ibu yang berasal dari 5 suku yang ada di Kampung Bogatama. Semoga dengan kegiatan Senam ini Warga Tulang Bawang semakin sehat Jasmani dan Rohani sehingga dapat menjadi ikon estimewa bagi Tulang Bawanh dibandingkan Kabupaten lain di Provinsi Lampung.

( Kang Mamat)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan