Selamat Datang Jama’ah Haji Kampung Bogatama

Kepala Kampung Menyambut Kedatangan Jama'ah Haji dimasjid jami' Baitur Rahman Kampung Bogatama. (Dokumen desa.id Oleh Kang Mamat)

Bogatama.desa.id Kalimat talbiyah Labbaikallaahumma labbaik dan bacaan sholawat Nabi menggema dimasjid jami’ Baiturrahman kampung Bogatama, malam ini warga kampung Bogatama Sirmadi dan Agus Siswanto bersama keluarga baru saja kembali dari tanah suci Makkah untuk menunaikan rukun islam yang ke 5 yaitu Ibadah Haji. Dengan penuh rasa haru Masyarakat kampung Bogatama yang dikomando oleh Kepala Kampung Adi Pramono menyambut kedatangan beliau dengan meriah, diiringi musik Hadrah yang di mainkan oleh santri Madrasah Diniyah (MADIN) Hidayatul Mubtadi’in pimpinan Ustadz.Darul ‘Ulum turut menyemarakkan penyambutan. Tak ayal lagi suara gema talbiyah dan sholawatpun menambah semaraknya acara penyambutan.

Kemeriahan Penyambutan Jama’ah Haji Oleh Warga Kampung Bogatama dimasjid jami’ Baitur Rahman (Dokumen desa.id.Oleh Kang Mamat)

Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat kampung Bogatama dalam meyambut kepulangan jama’ah yang baru saja dari tanah suci selalu digelar acara yang dipusatkan di Masjid Jami’, hal ini bertujuan agar jama’ah haji yang baru pulang dari tanah suci dapat memimpin do’a sebelum pulang ke rumahnya. Dalam ajaran islam do’a orang yang baru pulang dari Makkah senantiasa diijabah oleh Allah SWT. Setelah jama’ah yang baru pulang dari tanah suci berdo’a kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah,lebih dari 300 orang putra dan putri hadir dalam acara penyambuan kali ini.

Group Hadrah Santri Madin Hidayatul Mubtadi’in Kampung Bogatama dimasjid jami’ Baitur Rahman (Dokumen desa.id.Oleh Kang Mamat)

Dalam acara ramah tamah Hi.Agus Siswanto mewakili jama’ah Haji yang lain meminta maaf kepada yang hadir sekaligus mengucapkan terimakasih kepada tetangga terdekat khususnya kepada ketua lingkungan yang telah menjaga harta dan keluarganya selama ditinggal beribadah ditanah suci, tak lupa juga beliau mendo’akan yang hadir agar segera dapat menunaikan Ibadah Haji seperti beliau. Mewakili masyarakat kampung Bogatama Kepala Kampung Adi Pramono menyambut baik apa yang disampaikan oleh Hi.Agus Siswanto dan berharap agar apa yang baru saja dikerjakan olehnya membawa berkah bagi warga kampung Bogatama dan dapat menjadikan kampung Bogatama menjadi kampung yang “Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Titi Tentrem Karto Raharjo” atau dalam bahasa arab “baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghafur”.

Selamat Datang kami ucapkan untuk Hi.Sirmadi dan Hi.Agus Siwanto besertakeluarga, semoga dalam melaksanakan Ibadah Haji tercatat sebagai Haji yang Mabrur, dapat membawa berkah dan manfaat untuk masyarakat Kampung Bogatama khususnya dan Kecamatan Penawartama pada umumnya. Jangan Lupa selalu do’akan kami agar dapat segera menunaikan rukun islam yang ke lima yaitu melaksanakan ibadah haji di tanah suci…. Aamiin. (Kang Mamat/BGT)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan