Semangat berbagi dan saling mengisi menjadi budaya kami

Senior Admin Sideka (Badarudin dan Suroto) sedang memberikan semangat kepada Kang Mamat selaku Admin sideka yang baru. (Dokumen desa.id Fhoto By. Suroto)

Bogatama.desa.id Belajar tak mengenal usia, kewajiban manusia untuk belajar adalah mutlak dan tidak terbantahkan, belajar tentang agama, ekonomi, sosial, budaya, politik, tekhnologi dan pengetahuan lain merupakan kewajiban yang tidak mengenal ruang dan waktu. Belajar sendiri tidak harus identik dengan ruangan, tetapi juga dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Itulah yang menjadi motifasi bagi admin sideka (desa.id) untuk selalu memahami dan mempelajari hal – hal yang belum diketahui.

Pada saat situs sideka / desa.id dirilis dan dikembangkan oleh desa (Kampung) melalui Kominfo, dan semua desa (Kampung) sudah mulai mempublikasikan apa yang ada di wilayah masing – masing, sehingga membuat desa (kampung) yang dikelolanya dikenal dan mendunia, menjadi cambuk dan keinginan tersendiri bagi Admin bogatama.desa.id, dengan semangat ingin menjadikan Kampung Bogatama dikenal dan dapat mempublikasikan Sumber Daya Alam yang ada melalui media digital, maka belajar dan belajar selalu dilakukan untuk bisa menjadi lebih baik untuk mengikuti langkah para seniornya.

Admin bogatama.desa.id sedang belajar cara menginput data kependudukan dipandu oleh senior. (Dokumen desa.id Fhoto By. Suroto)

Keikhlasan dan ketulusan para senior dalam membagikan pengetahuan kepada para yunior menjadi kesan tersendiri, meskipun dalam keadaan lelah para senior tetap mau berbagi pengetahuan tentang program sideka / desa.id baik diacara resmi maupun tidak resmi. Dengan komitmen maju bersama untuk menjadikan desa (Kampung) dapat dikenal dan dapat melayani masyarakat melalui tekhnologi digital dan Semangat perubahan serta semangat menjadikan kampung dapat dikenal oleh masyarakat luaslah yang menjadikan motifasi untuk selalu berbagi dan saling mengisi.

Semangat senior dalam berbagi pengetahuan yang harus diteladani. (Dokumen desa.id Fhoto By.Suroto)

Kegiatan Pembelajaran dan bimbingan terhadap para Admin sideka / desa.id sudah dirintis sejak beberapa tahun lalu, baik melalui forum resmi maupun pertemuan sukarela, namun karena banyaknya fitur dan kelengkapan dalam situs menjadikan kesulitan tersendiri bagi admin yang masih baru terutama bagi admin yang bukan berlatar belakang IT. Berkat kesabaran dan dan ketulusan para senior membimbing para yunior maka dapat dipastikan program ini akan menjadi sarana bagi desa (Kampung) dalam mempublikasikan program – program kerja dan Sumber Daya didesanya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat diera digital.

Belajar selalu berfikir positif menjadikan kita dewasa. (Dokumen desa.id Fhoto By.Suroto)


(Kang Mamat)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan