Dalam rangka menyambut hari santri tahun 2018 pengurus tpa kampung bogatama mengadakan rapat persiapan

Ustadz Ashari selaku ketua koordinator TPA kampung Bogatama memimpin Rapat. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Bogatama.desa.id |06|10|2018 Menyambut hari hari santri yang telah ditetapkan oleh Pemerintah yakni tanggal 22 Oktober pengurus Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) kampung Bogatama mengadakan rapat bersama jajaran pengurus untuk merancang kegiatan, rapat yang diadakan dikediaman Ustadz Zainal Abidin dihadiri oleh pengurus inti koordinator TPA dan jajaran pengurus ta’mir masjid jami’ Baitur Rahman. Rapat yang di adakan malam hari ini selain membahas agenda kegiatan peringatan hari santri juga membahas yang berkaitan dengan kelangsungan pembangunan sarana masjid.

Ketua panitia pembengunan masjid jami’ Baitur Rahman kampung Bogatama Hi. Ardi Waluyo sedang memaparkan program pembangunan pagar. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Sebelum membahas agenda kegiatan peringatan hari santri para peserta rapat terlebih dahulu menindak lanjuti masalah pembangunan sarana masjid, diantaranya tentang sarana tempat Wudlu yang saat ini memerlukan perbaikan, pembangunan pagar masjid, pembangunan tempat parkir dan pembangunan taman masjid. Dalam rapat tersebut disepakati bahwa kegiatan pembangunan sarana masjid akan segera dilaksanakan mengingat dana masjid saat ini sudah terkumpul sekitar 50 jutaan.

Bendahara Masjid Jami’ Baiturrahman Hi. Miftahul Huda sedang mendengarkan usulan dari peserta rapat (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Setelah agenda pembahasan tentang pembangunan sarana masjid, rapat diteruskan dengan membahas tentang kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober mendatang. Dalam rapat disepakati bahwa panitia dalam rangka memperingati hari santri menunjuk Ustadz Ilyas Iswantoro sebagai ketua Panitia dibantu oleh Ustadz Suroso, Ustadz Muhdofi, Ustadz Herianto, Ustadz Syamsudin, Ustadz Rosyidin dan Ustadz Jumanto. Setelah melalui pembahasan yang cukup panjang akhirnya disepakati oleh peserta rapat bahwa dalam rangka memperingati hari santri pengurus TPA bekerjasama dengan pengurus ta’mir masjid akan menggelar beberapa agenda acara, diantaranya :

  1. Istighatsah malam Senin
  2. Upacara Bendera Senin pagi
  3. Pawai Karnaval santri
  4. Lomba ketangkasan meliputi cabang : lari karung, menggigit sendok, makan kerupuk dan sepeda lambat

Ustadz Andik Purnawan selaku Sekretaris Koordinator TPA sedang menulis hasil rapat menggunakan Android. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Selain membahas agenda dan jenis kegiatan musyawarah pengurus tpa juga membahas tentang persiapan Lomba Anak Santri ke 2 dalam memperingati HUT kampung Bogatama ke 33 yang akan digelar pada bulan Januari 2019 nanti. Namun karena dari internal pengurus tpa sendiri yeng hadir dalam rapat kurang dari 50 % + 1 maka rapat pembahasan persiapan lomba anak santri ditunda malam selasa yang akan datang Ketua Koordinator TPA berharap agar waktu rapat malam selasa nanti semua pengurus TPA dapat hadir. (Kang Mamat/BGT)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan