Kampung bogatama membangun sorga baru

Proses pemasangan papan pembatas pembangunan lapangan Bola Volly. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Bogatama.desa.id |24|10|2018 Pemerintah Kampung Bogatama secara kontinyu terus melakukan pembenahan – pembenahan infrastruktur yang ada, melalui Alokasi Dana Kampung (ADK) dan Dana Kampung (DK) kegiatan pembangunan terus menerus dilaksanakan, mulai pembangunan Jembatan, Gorong – gorong, Talud Penahan Tanah, Drainase, Talud dan lain – lain, semua proses pelaksanaan pekerjaan dibidang 2 (Pembangunan) telah terealisasi sesuai dengan anggaran masing – masing kegiatan.

Kegiatan pembangunan sarana prasarana umum seperti tersebut diatas saat ini telah mencapai 90 %, kini Pemerintah Kampung melanjutkan pembangunan Sarana Olah Raga (SORGA) baru berupa lapangan Bola Volly. Pembangunan lapangan Bola Volly yang di programkan oleh Pemerintah saat ini telah dimulai proses pengerjaannya, hal ini bisa dilihat dari tumpukan material pasir dan batu splite yang saat ini sudah ada diarea lapangan yang akan dibangun.

Para pekerja pembangunan lapangan Bola Volly sedang meratakan tanah yang kondisi saat ini miring. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Menurut rencana pembangunan sorga berupa lapangan Bola Volly akan selesai pada akhir bulan Oktober ini, karenanya proses pekerjaan sudah diawali pagi tadi, mulai dari pemasangan papan pembatas dan proses meratakan tanah yang sudah dikerjakan oleh warga Kampung Bogatama. Lapangan Bola Volly yang dibangun kali ini akan dibuat sekuat dan sebagus mungkin. Proses pelaksanaan pengecoran menurut tenaga tekhnis Sarwanto yang kami temui masih menunggu pekerjaan perataan tanah selesai, karena kondisi tanah yang akan dibuat sorga agak miring.

Kampung Bogatama sendiri untuk saat ini tengah mempersiapkan perhelatan akbar berupa Open Tournamen Sepak Bola dan Bola Volly, kegiatan tournamen ini tidak lain dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kampung yang ke 33 yang jatuh pada bulan Januari 2019 mendatang. Sebagai tuan rumah tentu tidak ingin mengecewakan para peserta tournamen, sehingga upaya untuk memperbaiki sarana Olah Raga terutama lapangan Bola Volly kini telah dilaksanakan dan diharapkan selesai sebelum kegiatan kompetisi itu dimulai.

Material Bangunan berupa Pasir dan Batu split untuk pembangunan lapangan Bola Volly. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Budaya memeriahkan Ulang Tahun Kampung Bogatama yang selama ini telah dilaksanakan dan sudah menjadi tradisi adalah dengan menggelar berbagai macam kegiatan, mulai bidang Olah Raga, PKK, Keagamaan dan Kesenian. Untuk kegiatan dibidang Olah Raga Ulang Tahun yang ke 33 tahun ini akan digelar cabang Sepak Bola dengan sistem Open Tournamen dan Bola Volly Putra dan Putri dengan sistem Semi Open Tournamen, hal ini sesuai kesepakan rapat pada saat digelar rapat pembentuka panitia pelaksana.

Para pekerja sedang meratakan tanah dilokasi tempat dibangunya lapangan Bola Volly. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Menurut panitia terpilih bahwa untuk kegiatan Olah Raga Bola Volly akan dilaksanakan 2 sesi, sesi 1 untuk kategori putri akan dilaksanakan mulai pukul 16.00 sampai dengan selesai, dan sesi 2 kategori putra akan dilaksanakan mulai pukul 20.30 sampai dengan selesai, sehingga dalam pembangunan Sarana Olah Raga berupa lapangan Bola Volly akan dibuat dan dirancang agar bisa dipakai siang dan pada malam hari. (Kang Mamat/BGT)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan