Kegiatan rutin kader posyandu tunas bangsa kampung bogatama

Bidan desa Kampung Bogatama sedang melayani para pasien posyandu. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Bogatama.desa.id |15|10|2018| Upaya untuk menuju sehat bagi keluarga adalah merupakan keharusan bagi setiap kita, dengan memiliki badan sehat dan kuat maka segala urusan akan menjadi mudah, kesehatan merupakan hal pokok bagi manusia, sehat jasmani dan sehat rohani merupakan harapan kita semua, untuk menuju sehat upaya pencegahan sejak dini wajib kita lakukan. Dalam memenuhi kewajiban program Pemeritah kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tunas bangsa Kampung Bogatama melaksanakan kegiatan rutin bulanan.

Kegiatan posyandu hari ini Senin 15 Oktober 2018 diikuti oleh para ibu yang memiliki balita, dengan antusias yang luar biasa para ibu mengantri untuk mendapatkan pelayanan dari petugas posyandu yang merupakan bidan desa, mulai dari tempat pendaftaran, tempat antrian sampai dengan tempat pelayanan para ibu dengan menggendong balitanya memenuhi ruangan posyandu yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kampung melalui anggaran dana desa tahun 2016 dan tahun 2017.


Antrian dimeja pendaftaran kegiatan rutin posyandu tunas bangsa. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Tidak hanya para ibu dengan balitanya, terlihat para ibu hamil (Bumil) ikut mengantri untuk memeriksaan kesehatan kehamilannya. Para kader posyandu tunas bangsa Kampung Bogatama melayani mereka semua dengan sabar dan penuh keramahan, meskipun tempat pelayan terbilang mencukupi namun karena banyaknya peserta posyandu yang hadir tempat yang luas itupun terlihat sempit.

Tempat pembagian makanan sehat tambahan untuk anak balita (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Selain pelayanan kesehatan dalam kesempatan kali ini para kader posyandu membagikan makanan sehat kepada para balita yang ikut dalam kegiatan, makanan sehat yang terlihat seperti bubur itu dibagikan secara cuma – cuma kepada anak – anak balita dengan menggunakan pembungkus dari plastik bening. Kegiatan rutin posyandu oleh kader dan bidan desa dilaksanakan tanggal 15 setiap bulannya.

Kader posyandu tunas bangsa sedang melakukan penimbangan badan. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Sebagai upaya pelayan masyarakat Pemerintah Kampung Bogatama juga memfasilitasi sarana dan prasarana kelengkapan posyandu. Dalam RAPBKAM tahun 2018 ini Pemerintah Kampung telah menganggarkan pembelian timbangan anak, matras, meja kursi, dan alat – alat lain yang selama ini belum terpenuhi. Mudah – mudahan dengan kegiatan rutin kader posyandu tunas bangsa kampung bogatama masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan dan pencegahan penyakit sejak usia dini dan tercipta masyarakat Kampung Bogatama yang sehat jasmani dan rohani. (Kang Mamat/BGT)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan