Material batu split dan pasir untuk pembangunan lapangan bola volly ditambah lagi

Material berupa Batu Split untuk pembangunan Lapangan Bola Volly di Kampung Bogatama yang baru sampai di lokasi. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Bogatama.desa.id |27|10|2018 Pembangunan Sarana dan Prasarana Olah Raga (SORGA) dikampung Bogatama memasuki tahap persiapan pengecoran, sebelum kegiatan pengecoran dilaksanakan tenaga tehnik dibantu tenaga ahli bangunan mempersiapkan area yang akan dijadikan lokasi pembangunan. Persiapan yang dilakukan oleh mereka diantanya meratakan tanah yang masih miring, memasang papan pembatas, memasang benang, membuat mal tebal lantai lapangan dan menggali tempat calon tiang pagar dan tiang net.

Kegiatan persiapan Pembangunan yang sudah dimulai sejak 2 hari yang lalu kini telah 80 % dan siap dilanjutkan ketahap berikutnya, yaitu pengecoran lantai lapangan seluas 13 x 25 Meter dengan ketebalan 10 sampai dengan 12 Centi Meter. Setelah pemasangan mal dan garis ketebalan cor ternyata diperkirakan material yang sudah ada dilokasi masih belum mencukupi kebutuhan untuk pembangunan lapangan, sehingga Pemerintah Kampung berupaya menambah kembali material yang diperlukan untuk mencukupi pembangunan tersebut.

Proses Pembongkaran Material Batu split dilokasi Pembangunan oleh pekerja Paruh Waktu. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Upaya untuk mencukupi kebutuhan akan material bangunan tersebut kini telah mulai terealisasi, seperti yang terlihat pagi ini 1 Unit Armada Truck sedang menurunkan material di lokasi pembangunan Sorga berupa Batu Split. Sementara itu menurut tenaga Tekhnis Pelaksana Pembangunan yang merupakan Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan dan Tim Palaksana Kegiatan (SARWANTO) dalam perbincangannya mengemukakan bahwa untuk memenuhi kebutuhan Pembangunan Lapangan Bola Volly ini membutuhkan material 2 kali lipat material yang sudah ada

Melihat kebutuhan material yang akan digunakan untuk proses pembangunan dengan material yang sudah ada dilokasi berarti masih 50 % material (bahan) yang tersedia, berarti untuk mencukupi kebutuhan Pemerintah Kampung Bogatama perlu menambahkan 50 % lagi agar dalam proses pengerjaan Lapangan Bola Volly dapat berjalan sesuai rencana.

Bentuk Mal untuk mengukur ketebalan lantai cor yang sudah di pasang dilokasi yang akan di jadikan lapangan Bola Volyy. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Secara perlahan namun pasti proses realisasi pembangunan melalui Alokasi Dana Kampung dan Dana Kampung (ADK/DK) dikampung Bogatama telah dilaksanakan oleh Pemerintah sesuai dengan Rencana Pendapatan dan Belanja Kampung (RAPBKAM), sistem pembangunannya pun telah di teliti oleh TRI WIDODO selaku Tenaga Ahli Infrastruktur (Bangunan), dan menurut dia apa yang telah di laksanakan oleh Pemerintah Kampung Bogatama secara menyeluruh sudah sesuai standart yang ada.

Sebagian Material yang sudah ada di lokasi Pembangunan. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Melihat geliat Pemerintah Kampung Bogatama dalam merealisasikan DK dan ADK terutama dibidang 2 (Pembangunan) mudah – mudahan Kampung Bogatama bisa menjadi teladan bagi Kampung – kampung lain sehingga sebagai Kampung yang menjadi Ibu Kota Kecamatan Penawartama bisa selangkah lebih maju disemua bidang dibandingkan dengan Kampung lain. (Kang Mamat/BGT)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan