Mengenang kembali peran serta relawan tik pada peringatan hut ri ke 73 kecamatan penawartama

Pengurus Komsat RTIK Kecamatan Penawartama JUMADI yang saat ini menjabat Kepala Kampung di Kampung Trikarya. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Bogatama.desa.id |26|10|2018 Masa kini adalah kenyataan, masa depan merupakan harapan, dan masa lalu sebagai kenangan, itulah ungkapan yang sering terdengar ditelinga kita. Ungkapan untuk mengenang masa lalu selalu menjadi tolak ukur dalam kita menyusun langkah menuju masa depan, berbagai do’a dan harapan yang baik menjadi tujuan utama kita dalam merancang program kerja yang akan dilakukan, demikian pula perayaan pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUTRI) ke 73, belum pernah terjadi dalam sejaran selama pelaksanaan HUTRI dilapangan Bogatama dihadiri oleh Relawan TIK.

Ini menjadi kesan yang sangat luar biasa, pada perayaan HUTRI ke 73 Jajaran Pengurus dan anggota Relawan TIK Kecamatan Penawartama dapat mengikuti Upacara Memperingati HUTRI, meskipun kehadiran anggota belum bisa kompak namun sebagai pengalaman ini akan sangat baik untuk mengawali sebuah program kegiatan. Relawan TIK Komisariat Penawartama yang jumlahnya tidak lebih dari 30 personil dapat hadir mengikuti jalannya Upacara Bendera dengan bergabung dibarisan peserta Upacara yang lain. Wajah ceria dan merasa percaya diri serta bangga menjadi Relawan terlihat dari semua nggota yang hadir.

Relawan TIK Penawartama berfhoto dan beramah tamah setelah Upacara Peringatan HUTRI ke 73. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) merupakan bagian dari masyarakat yang berupaya membantu mengenalkan dan mensosialisasikan teknologi agar mereka tidak salah dalam menggunakan media. Mengingat selama ini banyak masyarakat yang kurang faham tentang tekhnologi dan dalam menggunakan media sehingga banyak yang tersangkut hukum yang akhirnya menjadi beban bagi mereka. Contoh akhir akhir ini media terutama media on line seperti Facebook, Whatsapp, Imo, Twiter, Instagram dan lainnya bukan menjadi sarana berbagi informasi positif tetapi menjadi sarana saling menghujat dan menyudutkan pihak – pihak tertentu.

Melihat fakta seperti ini merupakan tantangan bagi Relawan TIK untuk menyadarkan masyarakat agar tidak salah dalam menggunakan media, serta bisa lebih bijak dalam bermedia terutama media sosial. Maksud dan tujuan pengurus dan anggota Relawan TIK Penawartama turut serta dalam upacara memperingati HUTRI ke 73 dilapangan Kampung Bogatama, selain sarana silaturrahmi antar anggota juga sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat bahwa Relawan TIK siap membantu masyarakat baik umum maupun khusus.

Relawan TIK ikut berpartisipasi kegiatan sosial Donor Darah yang diadakan oleh PMI usai Upacara. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Sebagai perwujudan bahwa Relawan TIK peduli dan siap membantu masyarakat, setelah acara upacara bendera memperingati HUTRI ke 73 sebagian anggota turut berperan dalam kegiatan sosial Donor Darah yang diadakan oleh PMI Kecamatan Penawartama. Ini juga sebagai upaya untuk membuktikan bahwa RTIK peduli sesama bukan sekedar membantu sosialisasi tentang Tekhnologi, tetapi juga peduli kepada sesama, juga membuktikan bahwa RTIK siap membantu siapa saja yang membutuhkan.(Kang Mamat/BGT

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan