Menyongsong HUT kampung bogatama ke 33 koordinator TPA bersiap – siap merancang kegiatan LAS

Ketua Koordinator TPA Kampung Bogatama Ustadz Ashari,MM sedang mendengarkan usulan dari peserta rapat yang duduk didalam rumah. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Bogatama.desa.id |10|10|2018| Lomba Anak Santri (LAS) merupakan kegiatan rutin tahunan pengurus Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) Kampung Bogatama, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kampung yang melibatkan satuan pendidikan TPA bukan hanya dilingkup Kecamatan Penawartama, tetapi meliputi 4 kecamatan sekitarnya seperti Kecamatan Gedung AJi Baru, Kecamatan Penawar Aji dan Kecamatan Meraksa AJi.

Kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kampung Bogatama yang akan digelar bulan Januari 2019 nanti untuk saat ini menjadi agenda pengurus Koordinator TPA, sehingga Senin malam tanggal 07 Oktober 2018 jajaran pengurus Koordinator TPA mengedakan rapat persiapan. Dalam rapat persiapan ini agenda utamanya adalah menyusun kepanitiaan yang akan melaksanakan kegiatan tersebut.

Peserta Rapat yang sedang membahas pemilihan calon Panitia pelaksana LAS Januari 2019. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Rapat pembentukan panitia LAS Senin malam lalu digelar dirumah salah seorang anggota pengurus TPA Ustadz Zainal Abidin yang rumahnya sangat dekat dengan calon lokasi kegiatan, memilih rumag beliau sebagai tempat digelarnya rapat mengingat jarak tempuh dari masing – masing pengurus yang berasal dari penjuru Kampung Bogatama dan rumah beliau berada ditengah – tengah sehingga memudahkan akses bagi pengurus lain untuk hadir. Namun karena ruangan yang ada kurang luas maka peserta rapat terbagi menjadi 2 tempat, ada yang dipendopo dan ada yang didalam rumah, namun semua peserta dapat mengikuti proses dengan baik.

Acara rapat pembentukan panitia Lomba Anak Santri ini seyogyanya digelar minggu yang lalu, karena kehadiran pengurus yang belum memenuhi syarat akhirnya baru dilaksanakan Senin malam kemarin digelar. Lebih kurang 20 Pengurus TPA hadir dalam acara ini, dalam rapat pembentukan panitia ini dipilih Ustadz Ilyas Iswatoro sebagai komando panitia dibantu Ustadz Ahmad Jumanto dan Ustadz Andik Purnawan.

(Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Peserta rapat yang duduk di pendopo. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Ketua Koordinator Pengurus TPA Kampung Bogatama Ustadz Ashari meminta kepada panitia terpilih untuk segera merancang jenis kegiatan lomba yang akan dipertandingkan dalam Lomba Anak Santri bulan Januari yang akan datang karena pemberitahuan sekaligus undangan lomba pada bulan Nopember awal harus sudah disampaikan kepada pengurus TPA yang akan di undang mengikuti kegiatan tersebut. Tujuan pemberitahuan sekaligus undangan tersebut disampaikan diawal agar masing – masing pengurus TPA dapat mempelajari jenis lomba, aturan main dan ketentuan perlombaan sehingga dapat segera menyiapkan Kontingen (calon peserta) lomba.

Sumber dana Kegiatan yang merupakan agenda rutin ini berasal dari Panitia Hari Ulang Tahun Kampung Bogatama, Tahun lalu (2018) untuk menunjang kegiatan LAS dianggarkan sebesar Rp.10.000.000,-(Sepuluh Juta Rupiah, nominal ini dapat mengkafer 80 % anggaran paniti LAS yang menganggarkan Rp. 14.000.000,- (Empat Belas Juta Rupiah) sehingga panitia LAS harus mencari sumber dana dari donatur.

Peserta rapat yang berada didalam rumah (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Untuk pelaksanaan Lomba Anak Santri Tahun 2019 yang akan datang panitia lomba berharap anggaran dana kegiatan dapat ini dapat terpenuhi dari Anggaran Panitia HUT Kampung sehinga panitia LAS tidak harus mencari sumber dana lain. (Kang Mamat/BGT)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan