Pemerintah kampung bogatama menggelar rapat pembentukan panitia hut kampung ke 33

Pembukaan acara Rapat Pembentukan Panitia Perayaan HUT Kampung Bogatama ke 33 di Balai Kampung. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Bogatama.desa.id |15|10|2018| Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) adalah bagian dari ungkapan rasa syukur seorang mahluk kepada sang pencipta, setiap mahluk dialam semesta ini pasti mempunyai hari jadi atau hari lahir, demikian pula Kampung Bogatama, terbentuk sebuah Kampung yang mempunyai pemerintahan sendiri sejak 29 Januari 1986. Setiap bulan Januari pada tanggal tersebut untuk mengungkapkan rasa syukur Pemerintah Kampung dan warga selalu menggelar perayaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun sebagai ungkapan rasa syukur.

Agenda perayaan Hari Ulang Tahun yang ke 33 Tahun 2019 mendatang oleh Pemerintah Kampung telah disiapkan sedemikian agar dalam perayaan HUT nantinya dapat berjalan lancar dan tidak terjadi kendala. Diantara upaya Pemerintah Kampung menyiapkan perayaan HUT tersebut, kemarin Minggu 14 Oktober 2018 bertempat di aula Balai Kampung mengadakan rapat pembentukan paniti pelaksana kegiatan, dihari 110 (tercatat dalam daftar hadir) peserta, rapat dimulai pukul 14.00 dan dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Bogatama Adi Pramono.

Peserta Rapat yang terdiri dari para sesepuh Kampung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Perwakilan PKK dan sebagian Masyarakat. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Dalam sambutannya Kepala Kampung meminta kepada para peserta siapapun nantinya yang terpilih sebagai Ketua Panitia dan jajaran agar dapat bekerja maksimal demi suksesnya acara, mulai dari perencanaan kegiatan sampai dengan teknis penggalian dana. Kepala Kampung juga menyampaikan bahwa perayaan HUT Kampung ini bukanlah semata hajat Pemerintah saja, tetapi merupakan hajat seluruh warga yang berdomisili dikampung Bogatama, jadi berkenaan dengan jenis kegiatan dan sumber anggaran yang dibutuhkan merupakan tanggung jawab bersama, adapun pelaksan kegiatan diwakili oleh Panitia.

Ketua Panitia HUT Kampung Bogatama ke 33 terpilih Bapak Suhardi sedang memberikan sambutan. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Selain itu Kepala Kampung Adi Pramono juga berpesan kepada panitia terpilih nantinya dapat mempertanggung jawabkan pelaksanaan kegiatan HUT Kampung bukan kepada Pemerintah Kampung, tetapi kepada masyarakat melalui perwakilannya. Terpilih sebagai Ketua Panitia HUT Kampung beliau Bapak Suhardi dibantu saudara Munaryo sebagai wakil, saudara Ashari sebagai sekertaris dan Antuk Yuwono sebagai Bendahara umum.

Rencana perayaan HUT Kampung Bogatama ke 33 akan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain :

  1. Kegiatan Keagamaan meliputi Pengajian akbar dan Do’a bersama serta Lomba Anak Santri
  2. Olah Raga meliputi Sepak bola dengan sistem Open Tournamen, dan Bola Volly Putra Putri dengan sistem Semi Open tournamen
  3. Kegiatan PKK dan kader Posyandu dengan jenis kegiatan Lomba senam, dan lain – lain
  4. Pagelaran Kesenian Daerah yang jenis kegiatannya belum disepakati

Selain kegiatan tersebut diatas berdasarkan usulan peserta rapat Heri Adi Wahyu agar dalam upacara puncak peringatan HUT Kampung juga digelar acara upacara dan pawai budaya dengan melibatkan Dunia Pendidikan dan semua warga Kampung Bogatama, mengingat selama ini kegiatan tersebut dari awal berdiri Kampung sampai dengan perayaan HUT ke 32 belum pernah digelar

Peserta Rapat Pembentukan Panitia HUT Kampung menyampaikan usulan. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Dalam sambutannya Ketua Panitia terpilih menyampaikan kepada peserta rapat berkaitan dengan segala persiapan dan kelengkapan agar dapat dibantu oleh semua pihak termasuk pengurus TPK dengan melibatkan pemilik kebun plasma, dalam penyampaiannya beliau menyampaikan pesan Alm. Wardi Utomo agar dalam kegiatan Kampung semua pemilik kebun plasma yang ada diluar Kampung Bogatama dilibatkan dalam segi pembiayaan dengan tidak membeda – bedakan dengan pemilik asli. Ini dimaksudkan agar semua yang mempunyai aset dibogatama dapat merasakan tanggung jawab yang sama. (Kang Mamat/BGT)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan