Rapat evaluasi team persibo fc

Ketua Team persibo fc sedang memberikan arahan kepada anggota. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Bogatama.desa.id |02|10|2018| Kompetisi sepak bola adalah salah satu kegiatan rutin diinternal Kampung se-Kecamatan Penawartama dan Gedung Aji Baru, setiap Kampung diwilayah 2 kecamatan ini dalam memeriahkan Ulang Tahun Kampung selalu menggelar kompetisi sepak bola, baik bersifat lokal tournamen maupun open tournamen. Setiap kegiatan tournamen yang digelar team Persibo fc Kampung Bogatama selalu mendapatkan undangan, bahkan setiap bulan sepanjang tahun team persibo selalu ambil bagian, melihat keadaan ini manager team persibo fc mengadakan rapat evaluasi dalam rangka menyatukan visi dan misi team.

Rapat yang digelar malam hari ditempatkan di balai kampung yang dihadiri oleh anggota team dan jajaran pengurus persibo yang lebih kurang 40 orang. Materi pokok rapat yang menjadi agenda adalah dalam rangka menindak lanjuti kekurang kompakan team persibo dalam latihan maupun dalam mengikuti tournamen, sehingga team ini sering mengalami kekalahan dan gagal masuk final.

Peserta rapar evaluasi sedang mendengarkan arahan dari ketua team. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Dalam acara rapat itu ketua team persibo Puji Harto yang akrab dikenal dengan julukan Kakak Bagong menyampaikan keluh kesahnya tentang kondisi persibo yang akhir – akhir ini cenderung kurang solid, ketua team meminta kepada anggota agar selalu menjaga kebersamaan, rasa memiliki dan jangan malas saat latihan, karena giat dalam berlatih akan menjadikan team ini kembali berjaya seperti yang sudah – sudah. Sepanjang gelaran Kompetisi diwilayah Kecamatan Penawartama dan Gedung Aji Baru Persibo fc adalah team yang sangat disegani, karena setiap event tournamen team ini selalu menggondol juara, kebiasaan juara inilah yang harus selalu dipertahankan.

Acara diskusi pemecahan masalah dalam rapat evaluasi. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Budaya juara yang selalu disandang oleh team persibo memang menjadikan team sepak bola kampung lain berfikir 2 sampai 3 kali ketika menghadapi persibo, tak jarang team persibo diawal babak penyisihan disuguhkan lawan yang seimbang sehingga pertandingan diakhiri dengan drama adu pinalti, dan setiap adu pinalti ini team persibo bisa dikatakan selalu kalah, hal inilah yang menjadi pemikiran serius pengurus team untuk mengadakan rapat evaluasi. Budaya juara yang saat ini seakan hilang menjadi pekerjaan rumah yang tidak ringan, mengingat tidak lama lagi Kampung Bogatama akan menggelar Ulang Tahun, sehingga mau tidak mau team harus solid dan bisa menjadi lebih baik dari terbaik.

Peserta mendengarkan hasil kesimpulan rapat dengan serius. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Rapat Evaluasi yang diikuti oleh team persibo ini menyimpulkan bahwa seluruh team akan berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikan budaya juara dalam kompetisi, dengan menjaga kesolidan dan rasa memiliki setiap anggota serta tidak malas berlatih semua yakin team persibo fc akan bisa kembali berjaya dalam setiap gelaran kompetisi. Dipihak Pemerintah Kampungpun berjanji akan menghandel kebutuhan team saat berlaga maupun fasilitas yang diperlukan oleh team, bahkan akan membelikan sepatu bola untuk team persibo fc terkhusus bagi yang dianggap rajin berlatih dan siap membela team tanpa pamrih. (Kang Mamat)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan