Pembangunan lapangan bola volley dikampung bogatama tahap awal telah selesai

Proses pengecoran pembangunan lapangan Bola Volley Kampung Bogatama. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Bogatama.desa.id |01|11|2018 Tahapan pembangunan lapangan Bola Volley dikampung Bogatama kemarin, 31 Oktober 2018 sudah memasuki tahap pengecoran, sesuai dengan rencana pembangunan lapangan ini dalam rangka untuk menambah fasilitas pembinaan bakat olah raga Bola Volley bagi generasi muda, ini dilakukan karena akhir – akhir ini kontingen Kampung Bogatama dalam setiap gelaran kompetisi minim prestasi khususnya bidang olah raga Bola Volley Berdasarkan analisa para senior ini terjadi karena kurangnya waktu latihan, sehingga perlu ditambah fasilitas yang bisa digunakan latihan pada malam hari.

Penduduk Kampung Bogatama secara umum bekerja sebagai Petani/Pekebun dan Buruh Harian Lepas, mayoritas pemuda dan anak usia produktif telah mempunyai kesibukan masing – masing yang sangat luar biasa, sehingga kalau latihan hanya sore hari antara jam 16 sampai dengan jam 18 peminatnya sangat kurang, karena rata – rata mereka baru pulang dari kerja. Melihat kenyataan ini maka Pemerintah Kampung Bogatama membuat lapangan Bola Volley baru yang menurut rencana bisa digunakan untuk latihan pada siang dan malam hari.

Pengecoran lapangan Bola Volley pada saat sore hari. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Proses pembangunan lapangan Bola Volley yang telah dimulai pengerjaannya dari beberapa hari yang lalu saat ini telah selesai untuk tahap awal, setelah kemarin mulai jam 07.00 sampai dengan jam 21.00 dilakukan pengecoran dengan kerja sistem padat karya oleh warga Kampung Bogatama, untuk menjaga kwalitas bangunan setelah selesai proses pengecoran dilanjutkan dengan pengacian yang baru dapat diselesaikan tadi pagi pukul 03.00 WIB. Meskipun pekerjaan memakan waktu lebih kurang 20 Jam non stop melihat konstruksi yang diterapkan sudah memenuhi standar lapangan Bola Volley pada umumnya.

Lanjutan proses pengecoran pembangunan lapangan Bola Volley pada malam hari. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Dalam proses pengecoran lapangan Bola Volley dikampung Bogatama dikerjakan oleh 25 orang dengan menggunakan alat bantu mesin molen sejumlah 2 unit, sehingga proses pengecoran lapangan dengan ukuran lebar 13 Meter Panjang 25 Meter dan ketebalan lantai 10 sampai dengan 12 Centi Meter dapat diselesaikan lebih kurang 14 Jam. Pemerintah Kampung Bogatama berharap dengan dibangunnya sarana Olah Raga berupa Lapangan Bola Volley yang rencananya bisa digunakan siang dan malam hari ini dapat membangkitkan semangat bagi generasi muda untuk mengasah dan mengembangkan bakatnya dibidang olah raga terutama bola volley.

Proses pengacian untuk menghaluskan lantai lapangan Bola Volley yang dikerjakan sampai dini hari. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

.

Selain itu Pemerintah Kampung berharap dengan dibangunnya lapangan ini ikon Kampung Bogatama dapat menarik para pengunjung terutama penggemar olah Raga Bola Volley, mengingat letak lapangan yang sangat strategis yaitu dijalan utama (Poros) lintas Rawa Jitu sehingga keberadaan lapangan ini sangat mudah diakses oleh orang yang sedang lewat ataupun yang dengan sengaja ingin datang dari berbagai arah, selain itu juga berada di Ibu Kota Kecamatan Penawartama.

(Kang Mamat/BGT)

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan