Penyuluhan politik pada masyarakat dan sosialisasi undang – undang nomor 07 tahun 2017 oleh kesbangpol tulang bawang

Kepala Badan KESBANGPOL Kabupaten Tulang Bawang Khamami Ria, MM mewakili Bupati Tulang Bawang membuka acara Sosialisasi. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Bogatama.desa.id |19|11|2018 Pesta demokrasi dalam rangka pemilihan Presiden dan calon wakil rakyat telah menggema diseluruh penjuru pelosok negeri, bahkan sudah sampai manca negara, segala cara dan upaya telah banyak dilakukan oleh mereka – mereka yang mengikuti kontestasi pada pemilu mendatang, upaya untuk mensosialisasikan calon yang didukung maupun mengenalkan diri sudah banyak dilakukan oleh meraka, bahkan terkadang dengan cara yang profokatif dan kurang sehat untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Upaya Pemerintah dalam rangka menuju pemilu damaipun telah dilakukan secara berlanjut, mulai dari pendidikan Calon Legislatif oleh partai politik, sosialisasi kepada masyarakat melalui deklarasi kampaye damai dan upaya – upaya lain yang sudah banyak kita ketahui melalui media baik elektronik maupun media cetak. Meskipun demikian tak jarang kita temukan beberapa cara bersosialisasi masih menggunakan cara – cara yang kurang mendidik.

Camat Penawartama SUWARDI, S.Pd, S.H memberikan sambutan dalam pembukaan acara Sosialisasi. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Dalam rangka mendidik kepada masyarakat menuju pemilu damai dan berpolitik sehat Kementerian Dalam Negeri melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Tulang Bawang mengadakan kegiatan “Pendidikan Politik Masyarakat dan Sosialisasi Undang – Undang Nomor 07 tahun 2017” tentang pemilu, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana seharusnya pemilu itu dilaksanakan.

Dari Kanan SUWARDI, S.Pd.S,.H, KUSWANTO S.H, KHAMAMI RIA, MM, SUWARDI, S.Pd, S.H, dan HERI KOKO, S.H dalam acara sosialisasi. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Badan KESBANGPOL Khamami Ria, MM bersama jajaran sebanyak 5 orang, sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Gedung Aji Baru dan Kecamatan Penawartama sebanyak 120 orang. Hadir pula dalam acara ini Camat Penawartama Suwardi, S.Pd, SH dan Camat Gedung Aji Baru yang diwakili oleh Suwardi selaku Sekcam. Dalam sambutannya Kepala Badan KESBANGPOL Khamami Ria mewakili Bupati menegaskan kembali tentang keharusan Apartur Kampung dan ASN mensukseskan pemilu dan bisa netral (tidak berpihak) kepada salah satu calon.

Peserta dan Nara Sumber dalam acara Sosialisasi. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Hadir sebagai nara sumber dalam acara sosialisasi ini anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang Periode 2014 – 2019 KUSWANTO, S.H dari Partai Hanura dan Heri KOKO, S.H. dari partai PDIP, Sedangkan anggota lain yang berasal dari Dapil 3 sedang ada dinas luar sehingga belum bisa turut hadir. Kegiatan Penyuluhan Politik Masyarakat dan Sosialisasi Undang – Undang Nomor 07 Tahun 2017 dimulai pukul 09.45 yang semula dijadwalkan mulai pukul 09.00, hal ini terjadi karena turun hujan sehingga banyak peserta yang hadir terlambat. Meskipun dimulai tidak sesuai dengan jadwal yang ditentukan namun melihat peserta yang hadir acara ini sukses.

(Kang Mamat/BGT)

Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan