Perbaikan jalan menjelang musim penghujan dikampung bogatama

Masyarakat bergotong royong mengikuti alat berat yang sedang memperbaiki jalan dengan membantu mengarahkan operator alat berat. (Dokumen desa.id Fhoto By. Iswanto)

Bogatama.desa.id |26|11|2018 Salah satu upaya Pemerintah Kampung Bogatama dalam membangun sarana prasarana yang ada dikampung terus digalakkan, selain pembangunan beberapa fasilitas umum seperti, jembatan, gorong – gorong, drainase, talud penahan tanah, talud saluran air, dan lapangan bola volley yang menggunakan anggarana dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) pemerintah juga mengupayakan perbaikan jalan desa yang merupakan jalur alternatif bagi masyarakat dan pengguna jalan lain dengan bekerja sama dengan pihak perusahaan yang ada diwilayah Kecamatan Penawartama.

Hari ini Senin 26 November 2018 Pemerintah Kampung mendatangkan alat berat untuk memperbaiki jalan kampung, jalan yang diperbaiki ini merupakan jalan alternatif yang menjadi pilihan masyarakat, dengan menggunakan alat berat yang sengaja didatangkan dari PT.Sumber Indah Perkasa (PT.SIP). PT.Sumber Indah Perkasa merupakan perusahaan perkebunan yang selama ini telah banyak membantu Kampung – Kampung yang ada diwilayah Kecamatan Penawartama, terutama dengan mengirimkan alat beratnya untuk perbaikan jalan Kampung.

Proses perbaikan jalan alternatik (jalur 2) bagi pengguna kendaraan roda 2 di jalan Malabar Timur. (Dokumen desa.id Fhoto By. Iswanto)

Perbaikan jalan Kampung yang terletak di Jalan Malabar sebelah timur merupakan jalan alternatif yang paling banyak disukai oleh pengguna kendaraan roda 2, pasalnya jalan utama (poros) yang sampai saat ini belum tersentuh perbaikan saat musim kemarau sangat berdebu, sedangkan pada saat musim hujan seperti saat ini jalan tersebut berlubang dan becek sehingga menyulitkan pengguna kendaraan roda 2. Melihat jalan ini sering digunakan untuk lewat, maka perbaikan jalan yang selama ini belum pernah tersentuh oleh alat berat sangat dibutuhkan.

Kondisi jalan setelah dilakukan pengerukan dan perbaikan. (Dokumen desa.id Fhoto By. Iswanto)

Selain jalan itu merupakan jalan alternatif pengguna kendaraan roda 2 pada jalur itu terdapat sebuah musholla dan Pondok Pesantren sebagai tempat belajar ilmu Agama, banyak anak – anak Kampung Bogatama yang belajar mengaji ditempat tersebut sehingga perbaikan jalan sangat dibutuhkan, apalagi saat ini menghadapi musim penghujan, perbaikan jalan tersebut menjadi perhatian khusus Pemerintah Kampung agar saat tiba musim penghujan nanti tidak menjadi kendala bagi anak – anak yang ingin belajar mengaji.

Proses meratakan tanah timbun yang ada didepan Balai Kampung dan Puskesmas untuk akses menuju lapangan. (Dokumen desa.id Fhoto By. Iswanto)

Perbaikan jalan yang dikerjakan menggunakan alat berat hari ini bukan hanya dijalur jalan Malabar, tetapi juga meratakan tanah yang masih menumpuk didepan Balai Kampung dan Puskesmas, seperti jalan masuk menuju kelapangan yang baru ditimbun kemarin dan belum sempat diratakan. Pekerjaan meratakan tanah ini dilakukan agar nanti dalam acara HUT Kampung yang ke 33 Bulan Januari 2019 tanah timbun sudah padat dan tidak becek. Kang Mamat BGT

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan