Persiapan lokasi sosialisasi pendidikan politik masyarakat oleh kesbangpol tuba di penawartama

Panitia Lokal Kampung Bogatama sedang memasang Banner Acara Pendidikan Politik di Kecamatan Penawartama. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Bogatama.desa.id |19|11|2018 Menghadapi tahun politik untuk pesta demokrasi 5 (lima) tahunan seperti saat ini sangat rawan dengan perpecahan dan perselisihan antar pendukung partai politik, pendukung calon yang diusung oleh partai politik dan hal – hal lain yang dapat mengganggu keamanan lainnya. terkadang karena beda piihan antar tetangga dalam lingkungan sampai tidak saling sapa, hal ini membuktikan bahwa pendidikan politik bagi masyarakat merupakan hal yang tidak boleh diangap sepele, mengingat jika tidak ada tindakan dari pemangku kepentingan ii bisa jadi sumber perpecahan antar warga Negara Kesatuan Republik Indinesia yang mempunyai slogan “berbeda tetapi tetap satu tujuan”.

Contoh – contoh kejadian yang menjurus kepada saling menyudutkan antar golongan satu dangan golongan lainnya sudah sering kita dengar melalui media, baik media sosial maupun media elektronik, berbagai fitnah, adu domba, sampai dengan kampanye hitam ( Black Campaign) hamoir setiap hari terdengar melalui pemberitaan terutama media on line, apapun yang dilakukan oleh calon selalu dinilai negatif oleh rival politiknya. Bahkan masalah kecil saja bisa menjadikan polemik yang sangat besar, contoh kecil yang akhir akhir ini kita dengar dengan istilah bahasa ” gendruwo, sontoloyo, kampungan,” dan masih banyak yang lain.

Proses pemasangan Banner kegiatan oleh Panitia. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Sebagai upaya untuk menanggulangi masalah yang semakin hari semakin tak menentu Kemeterian Dalam Negeri (KEMENDAGRI) melalui “Kesatuan Bangsa dan Politik” (KESBANGPOL) Kabupaten Tulang Bawang mengadakan sosialisasi kepada masyarakat secara kontinyu disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang. Sesuai dengan jadwal yang ada hari ini, Senin tanggal 19 November 2018 acara sosialisasi tersebut di adakan di Kecamatan Penawartama. Dipilih oleh pihak penyelenggara acara tersebut di Balai Kampung Bogatama, segala persiapan mulai pemasangan banner, penyusunan kursi, dan perapian tempat kegiatan telah dilaksanakan oleh Panitia lokal Kampung Bogatama.

Susunan Meja untuk pemateri telah siap di panggung utama.(Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Kegiatan sosialisasi pendidikan politik masyarakat berkenaan dengan Undang – Undang Nomor. 07 Tahun 2017 oleh KESBANGPOL rencana akan dimulai pukul 09.00 WIB yang akan dihadiri oleh Team dari Kesbangpol dan peserta dari 14 Kampung yang ada di Kecamatan Penawartama lebih kurang 120 orang. Sebagai Panitia yang diminta oleh team dari Kabupaten aparatur Kampung Bogatama melakukan persiapan lokasi sampai dengan pagi ini dan semua telah dinyatakan siap untuk penyenggaraan acara dimaksud.

Tempat duduk peserta dan tamu undangan telah siap untuk pelaksanaan sosialisasi pendidikan politik. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

kita semua berharap masyarakat dapat memahami akan pentingnya penyelenggaraan pemilu agar tahun politik menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019 dapat berjalan lancar dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan, masyarakatkita semua lebih memahami pentingnya persatuan dan kesatuan sesama anak bangasa sehingga pemilu 2019 dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan oleh kita semua.

(Kang Mamat/BGT)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan