Rapat pleno penetapan hasil coklit dp4 di aula kecamatan penawartama

Jajaran Komisioner PPK dan Panwas Kecamatan Penawartama dalam Rapat Pleno Penetapan hasil coklit DP4. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Bogatama.desa.id |12|11|2018 Pencocokan dan penelitian Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) yang diterbitkan oleh Kemendagri beberapa waktu yang lalu telah di kerjakan dan diselesaikan oleh PPS se Kecamatan Penawartama, rentang waktu yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) antara tanggal 1 sampai dengan 9 November 2018 dimanfaatkan dengan baik oleh PPS untuk melakukan COKLIT langsung dengan masyarakat, alhasil rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan tahap 1 (DPTHP-1) mengalami perubahan yang signifikan.

Proses COKLIT oleh PPS di Kecamatan Penawartama yang dilakukan mulai tanggal 4 sampai dengan 7 beberapa hari lalu telah direkap dan dirapat plenokan oleh masing – masing PPS, dengan data perubahan berupa penambahan mata pilih yang bersumber dari DP4 Kemendagri dan ada pengurangan DPTHP disebabkan sudah meninggal dunia atau sudah pindah tempat domisili, perubahan tersebut rata – rata penambahan pemilih baru yang belum terdaftar sebelumnya, sehingga tercatat dalam DPTHP 1 hasil COKLIT dikecamatan Penawartama berdasarkan data rekap PPK mengalami penambahan sebanyak 1763 Mata Pilih yang tersebar di 100 TPS.


Peserta Rapat Pleno Penetapan Hasil Coklit sedang merekap data yang dibacakan oleh PPK. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Hasil akhir dari kegiatan Pencocokan dan Penelitian mata pilih oleh PPS yang ada dikecamatan Penawartama kemarin 11 November 2018 telah di rapat plenokan oleh pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dalam rapat pleno yang di adakan di aula Kecamatan Penawartama mulai pukul 14.00 sampai dengan pukul 16.30 WIB diahdiri oleh semua anggota PPK, PPS dan Panwscam. Selain PPK,PPS, dan Panwascam turut hadir pula perwakilan dari Pengurus Partai Politik peserta Pemilu yang ada dikecamatan Penawartama dari Partai Amanat Nasional, Golkar dan Gerindra.

Dalam Rapat Pleno Penetapan Hasil Coklit tersebut dibacakan rekapitulasi hasil akhir kegiatan coklit Kecamatan Penawartama oleh PPK Divisi Data Paidi Prabowo dengan Jumlah DPTHP sebelum disandingkan dengan DP4 dengan Rinciah sebagai berikut :

  1. DPTHP awal 20626 mata pilih
  2. Penambahan Mata Pilih Hasil Coklit DP4 1728
  3. Mata Pilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) 82
  4. Jumlah akhir Mata Pilih 22307

Setelah dibacakan hasil rekap oleh PPK dibuka sesi tanya jawab untuk memberikan tanggapan akhir dari masing – masing perwakilan pengurus partai dan Panitia Pengawas Kecamatan.

Penyerahan Dokumen Berita Acara Rapat Pleno PDTHP-1 oleh PPK kepada Panwascam dan Perwakilan Pengurus Partai Peserta Pemilu. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Pada sesi pertanyaan ini semua peserta Rapat Pleno diberikan waktu untuk menanggapi hasil Reakapitulasi oleh PPK, namun dari semua peserta rapat tidak ada yang menyanggah atau keberatan dengan hasil Rekapitulasi yang telah dilakukan oleh PPK, sehingga rapat ditutup dan dilanjutkan dengan penyerahan Dokumen Berita Acara beserta Lampirannya oleh PPK kepada Panwascam dan Perwakilan dari Partai Politik Peserta Pemilu yang hadir.

(Kang Mamat/BGT)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan