Rekapitulasi daftar mata pilih pemilu hasil coklit dp4 kecamatan penawartama

Panitia Pemungutana Suara se-Kecamatan Penawartama sedang melaksanakan kegiatan Rekap data Pemilih yang bersunber dari DP4 dan KPU Pusat. (Dokumen desa.id Fhoto By. Oki.M)

Bogatama.desa.id |10|11|2018 Kegiatan Penyelenggara Pemilu ditingkat Kampung hari ini Sabtu 10 November 2018 telah memasuki tahap rekapitulasi hasil pencocokan dan penelitian (COKLIT) mata pilih yang bersumber dari Kementerian Dalam Negeri (KEMENDAGRI) berupa DP4 untuk dicocokkan dengan DPTHP dan dibuktikan langsung dengan masyarakat untuk mengetahui keadaan sebenarnya. Guna mempermudah proses rekap Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Penawartama berkumpul di Balai Kampung Bogatama dengan dipandu oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Penyenggara Pemilu tingkat Kecamatan Penawartama sangat sensitif dengan hal -hal yang berkaitan dengan data mata pilih, sehingga dalam proses validasi data yang diintruksikan KPU selalu dikerjakan dengan bekerja sama dan saling membantu antar PPS yang berasal dari 14 Kampung. Diakui atau tidak diakui dalam hal kemampuan antar PPS yang ada tidaklah sama, ada yang memang sudah sangat menguasai Komputer tetapi masih banyak yang belum seberapa menguasai, maka kerjasama dan saling melengkapi sangat dibutuhkan.

PPS Kampung Bogatama sedang merekap data mata pilih per TPS dalam format AB-DPTHP 1. (Dokumen desa.id Fhoto By. Oki.M)

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilu 2019 Kecamatan Penawartama Divisi Data Paidi Prabowo merupakan sosok yang patut diacungi jempol, dengan kegigihan yang dimilikinya semua kesulitan yang di hadapi oleh PPS selalu diselesaikan dengan kesabaran dan senyum, sehingga membuat PPS dibawah komandonya merasa senang, meskipun terkadang terdapat PPS yang kurang respek terhadap tugas, tetapi selalu diingatkan dengan sabar dan santun meskipun telat setor pekerjaan yang jadi tanggung jawabnyapun selesai.

Kegiatan Rekapitulasi yang digelar hari ini merupakan tahapan yang sangat memakan energi, pasalnya harus mendata daftar mata pilih yang berstatus ganda, Anomali, Tidak Memenuhi syarat dan Data Pemilih Baru yang bersumber dari DP4, menyebabkan proses Rekap menjadi sulit dan cukup menguras tenaga, namun berkat kerja sama yang baik semua data berhasil direkap dan siap di Plenokan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan