Gerbang masuk pemakaman mulai dibangun

Kepala Kampung Bogatama Adi Pramono tengah memberikan arahan kepada para pekerja pembangunan gerbang masuk pemakaman Kampung Bogatama. (Dokumen desa.id Fhoto By. Iswanto)

Bogatama.desa.id |04|12|2018 Pembangunan sarana fasilitas umum yang tertuang dalam APBKAM Kampung Bogatama satu persatu terus dikerjakan. Beberapa sarana umum seperti jambatan, gorong-gorong, talud penahan tanah, drainase, talud saluran air, lapangan bola volley telah terealisasi dan dapat dipergunakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, saat ini Pemerintah Kampung sedang memulai pembangunan gerbang pintu masuk kepemakaman umum yang telah direncanakan melalui anggaran yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD).

Proses penggalian pondasi pembangunan gerbang makam Kampung Bogatama. (Dokumen desa.id Fhoto By. Iswanto)

Dengan dimulainya pembangunan gerbang pintu masuk pemakaman diharapkan akan berdampak positif bagi masyarakat, pada dasarnya jalan menuju tempat pemakaman umum dikampung Bogatama sudah diaspal (lapen), siring (parit) nyapun sudah ditalud, namun selama ini pintu masuk kepemakaman umum Kampung Bogatama belum ada tanda sehingga kurang bisa di ketahui oleh orang dari daerah lain yang hendak berziarah kemakam kelurga yang dimakamkan dipemakaman Kampung Bogatama.

Konsultan Pembangunan Tri Widodo sedang berdiskusi dengan tenaga ahli Taufiq berkenaan dengan draf yang ada pada gambar bangunan. (Dokumen desa.id Fhoto By. Iswanto)

Pembangunan gerbang masuk pemakaman yang dimulai hari ini mendapatkan dukungan dari semua pihak, pasalnya dengan pembangunan ini masyarakat dari luar daerah yang ingin berziarah kemakam bisa langsung masuk, mengingat jarak pemakaman dengan jalan utama ada 200 meter, sehingga tanpa adanya gerbang pintu masuk pemakaman akan menyulitkan bagi peziarah yang belum mengetahui lokasi pemakaman. Pembangunan gerbang pintu masuk makan ini diharapkan bisa selesai sebelum akhir tahun, agar dalam pembuatan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dapat diselesaikan sebelum berakhirnya tahun anggaran.

Kang Mamat BGT

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan