Meresmikan sekretariat sekaligus peringati hari ibu pkk bogatama adakan acara potong kue

Kepala Kampung Bogatama Adi Pramonosedang memotong pita sebagai bukti peresmian penggunaan ruangan sebagai sekretariat PKK. (Dokumen desa.id By. Kang Mamat)

Bogatama.desa.id |22|12|2018 Sekretariat merupakan kebutuhan dasar bagi setiap organisasi atau lembaga, dengan adanya sekretariat sebuah perkumpulan atau organisasi akan dipermudah dalam menjalankan administrasi lembaga atau organisasinya, sekretariat juga menjadi satu hal yang tidak bisa diremehkan, karena tanpa sekretariat sebuah perkumpulan atau organisasi akan menemukan kesulitan dalam memanage administrasinya. Itulah mengapa setiap organisasi atau perkumpulan selalu menjadi kebutuhan dasar.

Demikian pentingnya sebuah sekretariat atau kantor sampai terkadang organisasi rela menyewa atau membeli gedung agar organisasi dapat mengatur program kerja dalam menjalankan roda organisasinya. Hari ini Sabtu 22 Desember 2018 bertepatan dengan peringatan Hari Ibu Sedunia Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kampung Bogatama meresmikan sebuah ruangan dibalai Pelayanan Masyarakat Kampung untuk digunakan sebagai ruang kerja atau lebih akrab disebut dengan sekterariat atau Kantor.


Acara Resmi serah terima ruangan dari Kaur Perencanaan Ashari, MM dan diterima oleh perwakilan pengurus PKK Muti’ah (Dokumen desa.id By. Kang Mamat)

Peresmian penggunaan salah satu ruangan sebagai sekretariat PKK ditandai dengan pemotongan pita pada pintu masuk sebagai simbol bahwa ruangan tersebut telah diresmikan penggunaannya untuk kepengurusan PKK, selama ini ruangan tersebut memang belum difungsikan secara maksimal, kondisi ruangan yang belum selesai direhab dan sarana kelengkapan lain yang belum memungkinkan maka selama ini ruangan tersebut kosong. Melalui Anggaran Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah melalui APBN akhirnya dialokasikan untuk pengadaan perlengkapan kantor sekretariat untuk PKK.

Setelah semua dirasa cukup dan siap digunakan maka jajaran pengurus PKK menggelar acara peresmian yang dirangkai dengan peringatan Hari Ibu Sedunia yang jatuh tanggal 22 Desember. setelah acara serah terima selesai dan telah dibukanya simbol oleh Kepala Kampung dilanjutkan dengan pemotongan kue yang bertuliskan “Selamat Hari Ibu” dan disaksikan oleh Kepala Kampung bersama Ketua Team Penggerak PKK Turasih.

Acara Potong Kue sebagai wujud kepedulian Kaum Ibu dengan peringatan hari Ibu. (Dokumen desa.id By. Kang Mamat)

Harapan Pemerintah dengan diresmikannya sekretariat atau kantor PKK dapat menjadi pemicu semangat juang bagi kaum ibu untuk bersama membangun Kampung Bogatama yang mandiri dan berkarakter.

Kepala Kampung dan Jajaran Pengurus PKK Fhoto bersama usai acara peresmian Kantor Sekretariat dan Peringatan Hari Ibu (Dokumen desa.id By. Kang Mamat)


Kang Mamat BGT

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan