Rangkaian kegiatan hut kampung bogatama ke 33 telah dimulai

Tamu Undangan khusus dalam acara pembukaan Tourmanen HUT Kampung Bogatama. 12/01/2019. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Bogatama.desa.id |16|01|2019 Kehidupan didunia ini selalu berjalan sesuai dengan kehendak Yang Maha Kuasa, perputarana waktu dari mulai pagi, siang, sore, malam dan pagi hari lagi sudah menjadi kodrat Ilahi yang tidak ada satu mahlukpun yang dapat merubahnya. Semakin hari dengan berputarnya roda dunia umur kita menjadi semakin berkurang, namun yang menjadi pertanyaan apakah dengan bertambahnya umur dan berkurangnya kesempatan hidup ini sudah dapat kita manfaatkan dengan baik?, tentu jawaban itu ada pada diri kita masing – masing.

Sudah selayaknya semakin bertambahnya usia menjadikan diri kita dapat berfikir dewasa dalam bertindak maupun bertutur kata, karena semakin matangnya kepribadian kita dengan hal hal baru yang kita temukan dalam kehidupan. Demikian pula Kampung Bogatama Kecamatan Penawartama, menurut catatan sejarah para pendahulu bahwa terbentuknya Kampung ini merupakan program transmigrasi pada era Orde Baru sekitar tahun 1986. Dengan jumlah penduduk 500 Kepala Keluarga yang terdiri dari berbagai suku dan budaya terbentuk sebuah Pemerintahan yang secara kontinyu terus berbenah disegala bidang.

Kepala Kampung Bogatama (ADI PARMONO) menyampaikan sambutan dalam Upacara HUT Kampung Bogatama ke 33 Tahun 2019. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Kini Kampung Bogatama memasuki usia yang ke 33 tahun, dalam perjalanan waktu diusia yang ke 33 tahun Kampung Bogatama telah berhasil membangun dan merubah wajahnya lebih maju dan mapan dalam segala bidang, Terbukti dari beberapa kegiatan perayaan Ulang Tahun pada tahun ini masyarakat lebih dewasa dalam berperilaku dalam lingkungan. Beberapa hari lalu tepatnya tanggal 12 Januari 2019 telah dimulai perayaan HUT Kampung Bogatama ke 33 oleh jajaran Aparatur Pemerintah yang turut dihadiri oleh beberapa wakil rakyat Kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan Ulang Tahun Kampung Boagatama ke 33 tahun 2019 ini dibuka lebih awal 2 hari dari tahun tahun yang lalu karena adanya penambahan kegiatan dibidang kompetisi Sepak Bola dan Bola Volly. Pada tahun sebelumnya Kompetisi Sepak Bola hanya diikuti oleh 16 Team untuk tahun 2019 diikuti oleh 20 team. Sementara Bola Volly yang tahun kemarin diikuti oleh 16 team Putra dan 16 Team Putri untuk tahun ini menjadi 32 teaam putra dan 16 Team Putri, sehingga membutuhkan tambahan waktu untuk pelaksanaanya.

Pembukaan Open Tournamen Sepak Bola ditandai penendangan Bola oleh Takat Supriyanto dan Kasimin selaku Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang. (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Peraayaan HUT Kampung Bogatama merupakan agenda kegiatan Rutin tahunan dari awal berdiri sampai dengan memasuki usia ke 33, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Pemerintah dengan Masyarakat berjalan dengan baik sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin dan berjalan sesuai dengan jadwal. Dalam agenda kegiatan HUT 33 ini Kaampung Bogatama menggelar beberapa kegiatan, kegiatan tersebut meliputi bidang, olah raga, Pendidikan, Sosial Masyarakat, Kesenian dan Peran Perempuan.

Jajaran Panitia Sepak Bola dan Kontingen yang siap bertanding pada Open Tournamen Bogatama Cup (Dokumen desa.id Fhoto By. Kang Mamat)

Perayaan HUT Kampung Bogatama yang ke 33 ini juga diramaikan oleh hadirnya hiburan pasar malam yang menjadi wahana hiburan bagi warga masyarakat Kampung Bogatama dan sekitarnya, ini juga menjadi warna tersendiri dalam rangkaian acara HUT Kampung. Semoga dengan bertambahnya usia Kampung Bogatama lebih mapan dan maju disegala bidang sehingga Kampung Bogatama menjadi Kampung yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun ghafur dan senantiasa mendapat Ridhlo Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan